Rooney Percaya Mourinho Masih Didukung Pemain MU

Oleh Liputan6.com pada 31 Okt 2018, 13:10 WIB
Diperbarui 31 Okt 2018, 13:10 WIB
Intip Latihan MU Jelang Jamu Juventus di Old Trafford
Perbesar
Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengawasi latihan para pemain di Aon Training Complex, Manchester, Inggris, Senin (22/10). MU akan menjamu Juventus pada Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford. (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menjalani musim 2018/19 dengan cara yang berat. Setan Merah sudah menelan tiga kekalahan di Liga Inggris. Selain itu, MU juga kalah 0-1 dari Juventus dalam lanjutan fase grup Liga Champions.

Hingga pekan ke-10 Liga Inggris, MU masih nangkring di peringkat delapan klasemen sementara dengan 17 poin. Hasil tersebut membuat beberapa rumor internal tim menyerebak.

Salah satunya kabar hubungan yang tidak harmonis antara beberapa pemain dan Manajer MU Jose Mourinho. Bahkan, mereka enggan bermain untuk pria asal Portugal itu.

Tapi, Wayne Rooney meyakini semua pemain MU masih mendukung Mourinho. Ia pun berharap performa mantan timnya makin membaik dan segara bangkit dari posisi sekarang.

Masih Dukung Mourinho

Intip Latihan MU Jelang Jamu Juventus di Old Trafford
Perbesar
Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho (tengah) mengawasi latihan para pemain di Aon Training Complex, Manchester, Inggris. (Oli SCARFF/AFP)

Mourinho memang jadi sorotan setelah hasil-hasil kurang impresif yang diraih MU. Apalagi, dia juga disebut punya hubungan buruk dengan Paul Pogba, Anthony Martial, hingga Antonio Valencia.

"Sebagai pemain, saya tidak pernah berpikir akan melakukan hal itu. Anda harus menghormati klub dan para penggemar. Anda juga harus menghormati rekan satu tim," ucap Rooney dikutip dari BBC Sport.

"Saya tidak berpikir ada pemain, termasuk di Manchester United, yang tidak ingin bermain untuk Mourinho. Saya yakin mereka semua bekerja keras dan belakang layar untuk mendapatkan hasil yang baik," tandas Rooney.

Setelah kekalahan atas Juventus, MU sempat disebut akan memecat Jose Mourinho. Namun, yang belakangan berkembang justru MU akan mempertahankan Mourinho dan memberikan dana senilai 100 juta pounds untuk belanja pemain di Januari.

Segera Bangkit

MU kini masih berada dalam performa yang labil. Setelah kalah 0-1 dari Juventus, Paul Pogba dan kawan-kawan lantas mampu meraih kemenangan atas Everton. Wayne Rooney berharap hasil ini bisa jadi momen bagi MU untuk bangkit.

"Mudah-mudahan United bisa segera mengubah penampilan mereka, memenangkan beberapa laga ke depan dan menjaga tekanan di klasemen. Kemudian MU akan bangkit dan itulah yang kami semua ingin lihat," ucap pemain membela DC United.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓