Sukses

Legenda Barcelona Prediksi Solari Tidak Lama Latih Real Madrid

Solari ditunjuk sebagai pengganti sementara Julen Lopetegui yang dipecat Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid memutus hubungan kerja dengan Julen Lopetegui, Selasa (30/10/2018). Alasannya cukup jelas, juara bertahan Liga Champions tersebut hampir tak merasakan kemenangan sejak bulan September lalu selama diasuh Lopetegui.

Puncaknya terjadi pada akhir pekan kemarin, Real Madrid dipermalukan Barcelona dalam duel El Clasico Liga Spanyol. Sergio Ramos dan kawan-kawan pulang dari Camp Nou dengan kekalahan telak 1-5.

Usai memecat Lopetegui, Real Madrid menunjuk Santiago Solari. Sebelumnya, pria asal Argentina tersebtu melatih Real Madrid B.

Penunjukkan Solari sebagai pelatih sementara Real Madrid menarik perhatian Rivaldo. Menurut legenda Barcelona itu, Solari tidak akan bertahan lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi Rivaldo

Dalam pandangan Rivaldo, Real Madrid hanya akan menggunakan jasanya dalam beberapa pertandingan sebelum kemudian mengumumkan pelatih barunya. "Dia [Solari] akan bertahan satu atau dua pertandingan, lalu Madrid akan menemukan kesepakatan dengan pelatih baru," ujar Rivaldo seperti yang dikutip dari Givemesport.

"Dengan segala hormat untuk pekerjaan Solari, dia tidak terlihat telah memenuhi segala kebutuhan, saat ini, untuk menjadi pelatih resmi Madrid," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Soal Conte

Salah satu sosok yang sempat masuk dalam bursa pengganti Lopetegui adalah Antonio Conte. Rivaldo menilai eks nahkoda Chelsea dan Juventus itu dibutuhkan Real Madrid saat ini mengingat gayanya yang disiplin dalam melatih.

"Dia adalah pelatih berpengalaman dan merupakan opsi yang bagus untuk Madrid," ucapnya.

"Membawa pelatih dengan kedisiplinan bisa jadi berguna, sebab mungkin para pemain sedikit bersantai setelah menuai kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir," tutupnya.

Beberapa saat sebelum Lopetegui resmi dipecat, Real Madrid sempat dikabarkan tengah menjalani negosiasi dengan Conte. Namun proses yang alot membuat mereka mundur dan mencari opsi lainnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.