Sukses

Jelang Piala AFF, Kiper Singapura Bicara Kekuatan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia merupakan lawan pertama Singapura di Grup B Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Kallang - Kiper Singapura, Izwan Mahbud berbicara soal Timnas Indonesia. Menurutnya, Skuat Garuda merupakan lawan yang tangguh.

Timnas Indonesia merupakan lawan pertama Singapura di Grup B Piala AFF 2018. Duel ini akan berlangsung di National Stadium, Kallang, 9 November 2018.

Izwan mengakui, Timnas Indonesia merupakan lawan yang tangguh. Namun, Singapura mendapat keuntungan di pertandingan pertama Piala AFF.

"Tentu saja, Indonesia merupakan tim besar, negara sepak bola dengan banyak talenta," kata Izwan, seperti dikutip dari situs resmi AFF.

"Namun, saya pikir kami mendapat keuntungan. Kami bermain kandang terlebih dahulu saat melawan mereka (Timnas Indonesia)," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tekanan

Lebih lanjut, Izwan mengatakan, saat menjamu Timnas Indonesia, Singapura mendapat banyak tekanan. Singapura, kata Izwan, dituntut menang pada laga pertama.

"Setiam tim akan merasakan tekanan itu juga. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting sehingga kami wajib mengatasi tekanan itu," ucap kiper berusia 28 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Pembuktian

Izawan juga ingin membuktikan bahwa Singapura bukanlah tim pecundang. Dalam dua edisi Piala AFF sebelumnya, Singapura tidak pernah lolos dari fase grup.

"Setelah dua edisi terakhir, mereka memanggil kami tim underdog, saya tidak keberatan dengan itu. Tapi, kami akan memberikan 100 persen dan sangat menantikan Piala AFF 2018."

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.