Sukses

Livoli 2018: Alko Masuk Zona Degradasi

Kehadiran Aprilia S. Manganang tidak mampu mengangkat permainan Alko Bandung di Livoli 2018.

Liputan6.com, Magelang - Meski menurunkan pemain bintangnya, Aprilia S. Manganang, tim putri Alko Bandung gagal memetik kemenangan atas TNI AU pada laga kedua Pul P Kejuaraan PGN Livoli 2018. Alko menyerah 0-3 (21-25, 19-25, 17-25) di GOR Ki Mageti, Magetan, Selasa (30/10/2018).

Sebelumnya di laga perdana Livoli 2018, Alko juga kalah 0-3 dari Badak LNG Bontang. Akibat dua kekalahan itu, tim asal Kota Kembang Bandung ini gagal maju ke semifinal. Jika kalah dari Bank Jatim, Rabu (31/10/2018), maka dipastikan Alko menjadi juru kunci Pul P.

Sementara jika menang, tim asuhan Zoelni Hilnanda ini berada di zona degradasi karena baru sekali menang. Sedangkan LNG Bontang dan TNI AU akan berebut satu kemenangan untuk lolos ke semifinal mendampingi Bank Jatim yang sudah lebih dulu lolos.

"Meski ada Aprilia Manganang, tetap tidak bisa mengangkat. Karena hanya seorang April," kata Zoelni setelah pertandingan.

Menurutnya, kehadiran April dalam tim bisa menaikkan performa tim, asalkan diimbangi seter yang bagus. "Toser kami yang turun sekarang, Amadea Febriani masih kurang pengalaman," tutur Zoeni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Terkejut

Sementara pelatih TNI AU Wilfirdus Wahyu mengaku sempat terkejut dengan tampilnya Aprilia Manganang. Sebab pada laga perdana Alko saat melawan LNG Bontang, April belum tampil.

"Beruntung kami bisa menang," ujar Wahyu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.