Sukses

Ruang Redaksi: Buah Tangan

Buah tangan itu, biasanya makanan. Jenisnya tentu disesuaikan dengan kota yang dikunjungi.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah jadi tradisi di kanal Bola Liputan6.com, jika ada kawan bertugas ke luar kota atau negeri, sang kawan akan pulang membawa buah tangan alias oleh-oleh. Buah tangan itu, biasanya makanan. Jenisnya tentu disesuaikan dengan kota yang dikunjungi.

Jika dinas ke luar kota (DLK) ke Surabaya, misalnya. Biasanya, buah tangan yang dibawa adalah kue lapis atau keripik terung atau kulit kakap. Jika DKL ke Bandung, pilihannya kue pisang bollen atau brownies kukus.

Ke luar negeri (DLN)? Oleh-oleh favorit yang paling sering dijadikan buah tangan adalah cokelat atau permen. Tapi, ada juga beberapa yang secara khusus membawakan souvenir untuk dibagikan kepada kawan-kawan di Jakarta. Souvenir paling favorit? Gantungan kunci!

Bukannya materialistis. Hanya saja buah tangan yang dibawa kawan sepulang DLK atau DLN menjadi berarti karena dengan begitu, sang kawan, artinya tidak melupakan kawan-kawannya di Jakarta, meski sedang bekerja atau liputan nun jauh di sana.

Maka itu, jika pulang DLK/DLN tak membawa buah tangan pun tak ada masalah.

Belakangan, saat Liputan6.com sudah satu atap dengan Bola.com, di Gedung KLY di bilangan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, peluang menikmati buah tangan menjadi semakin besar. Sebab, saat rekan kami dari Bola.com pulang DLK/DLN pun kami juga bisa mencicipi buah tangan yang dibawa, begitu pula sebaliknya.

"Isu" Melebar

Belakangan, "isu" buah tangan ini semakin melebar. Tidak hanya saat DLK/DLN, tapi ketika cuti pun banyak kawan merasa wajib membawakan buah tangan ketika kembali masuk kantor.

Seperti malam itu, misalnya, Putri, anggota tim multimedia Bola.com, baru pulang liburan dari Yogyakarta. Datang ke kantor, cewek ceria ini membawakan buah tangan khas dari Kota Pelajar itu, berupa rengginang, lanting sapi panggang, dan bakpia pathok. Kami pun merasa wajib ikut menyatap :)

Alhasil, buah tangan dari Putri pun jadi teman kerja yang asik bagi reporter Luthfie Febrianto dan Wakil Redpel Marco Tampubolon, saat me-running berita-berita olahraga di kanal Bola Liputan6.com. Makasih ya Put...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.