Nemanja Matic Yakin Bomber MU Bakal Kembali Tajam

Oleh Harley Ikhsan pada 31 Okt 2018, 06:36 WIB
Diperbarui 31 Okt 2018, 06:36 WIB
AFC Bournemouth, Manchester United, Premier League
Perbesar
Pemain Manchester United (MU), Romelu Lukaku dan Nemanja Matic (kiri) memberikan salam kepada fans usai melawan AFC Bournemouth pada lanjutan Premier League di Vitality Stadium, Bournemouth, (18/4/2018). MU menang 2-0. (Adam Davy/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic tidak khawatir dengan kinerja striker Romelu Lukaku. Dia yakin rekannya bakal segera mencetak gol.

Lukaku dicadangkan pelatih Jose Mourinho saat MU menghadapi Everton, Sabtu (27/10/2018).

Ini adalah kali pertama penyerang asal Belgia tersebut tidak masuk tim utama sejak laga pembuka Liga Inggris melawan Leicester City.

"Lukaku pemain hebat. Dia sudah mencetak banyak gol bagi MU. Saya tidak melihat banyak masalah terkait kinerjanya," kata Matic.

"Dia pemain yang bekerja keras bagi tim. Memang Lukaku tidak selalu membuat gol. Tapi dia tetap berkontribusi bagi tim. Saya yakin Lukaku segera menyumbang gol," sambung pemain asal Serbia itu, dikutip situs resmi MU.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penurunan Drastis

Manchester United, Valencia, Liga Champions
Perbesar
Striker Manchester United, Romelu Lukaku, tampak kecewa usai gagal membobol gawang Valencia pada laga Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (2/10/2018). Manchester United ditahan 0-0 oleh Valencia. (AP/Jon Super)

Lukaku terakhir kali mencetak gol pada laga melawan Watford, 15 September lalu. Sejauh ini dia sudah empat kali merobek gawang lawan dari 14 penampilan.

Sebagai perbandingan, Lukaku menciptakan 11 gol pada kurun sama di musim lalu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar Mourinho

Selain Matic, Mourinho juga optimistis Lukaku bakal kembali produktif. Pelatih asal Portugal itu yakin anak asuhnya hanya butuh satu gol untuk membuka keran kesuburannya.

“Alasannya adalah Lukaku bermain dalam banyak pertandingan dan belakangan ini, dia bukan hanya tidak mencetak gol tetapi secara mental, dia tidak menunjukkan banyak kepercayaan diri. Terkadang kami memutuskan bahwa hal terbaik bagi pemain adalah tidak berada di lapangan. Mereka harus dilindungi dan jauh dari tekanan," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

Lanjutkan Membaca ↓