Sukses

MU Siapkan Rp 1,94 Triliun untuk Belanja Mourinho di Bursa Transfer Januari

MU ingin Mourinho membangun kembali skuat asuhannya.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho sepertinya masih dipercaya Manchester United (MU). Buktinya, manajemen Setan Merah dikabarkan telah menyiapkan uang cukup besar untuk belanja Mourinho di bursa transfer Januari mendatang.

Dikutip dari The Guardian, MU siap mengucurkan dana hingga 100 juta pounds (sekitar Rp 1,94 triliun) bagi Mourinho untuk membeli pemain baru.

Dana tersebut dirasa cukup besar untuk memperbaiki skuat yang kini dimiliki oleh MU.Raihan Jose Mourinho pada musim 2018/19 ini memang tidak cukup impresif.

Setan Merah kalah 1-0 saat berjumpa Juventus di Old Trafford pada penyisihan grup Liga Champions. United pun melaju tak cukup bagus di Premier League.

Hingga pekan ke-10, United masih berada di posisi ke-8 klasemen Premier League. Paul Pogba dan kawan-kawan telah menelan tiga kekalahan. United pun sudah kebobolan 17 gol, termasuk lima klub yang kebobolan paling banyak.

Beberapa media Inggris pun menyebut jika Mourinho dalam ancaman pemecatan menyusul hasil buruk yang diraih. Tapi, MU kini justru memperlihatkan kecenderungan berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbatas

Sejak awal musim, salah satu keluhan yang disampaikan oleh Mourinho memang dana transfer yang terbatas. Apalagi, sejumlah pemain yang jadi incaran gagal didapat. United hanya mendatangkan Fred dan Diogo Dalot pada musim panas lalu.

Lebih lanjut, dikabarkan jika ada dua posisi yang bakal menjadi prioritas belanja Mourinho. Manajer 55 tahun akan membeli pemain di posisi bek tengah dan juga satu pemain di posisi penyerang. Dua posisi itu jadi titik lemah United.

 

3 dari 3 halaman

Harry Maguire Hingga Edinson Cavani

Di lini belakang, Jose Mourinho punya dua pemain yang sudah jadi incarannya pada musim panas lalu. Dua pemain tersebut yakni Harry Maguire dari Leicester City dan Milan Skriniar dari Inter Milan. Keduanya akan coba didatangkan pada bulan Januari.

Sementara itu, di posisi penyerang United sempat dikaitkan dengan Edinson Cavani dari PSG dan Karim Benzema dari Real Madrid. Tambahan penyerang memang dibutuhkan oleh United karena hanya punya Romelu Lukaku yang biasa dimainkan sebagai target man.

 Sumber: www.bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net