Sukses

Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh, Mantan Atlet Balap Sepeda Ikut Jadi Korban

Proeses pencarian terhadap para korban Lion Air JT 610 masih terus dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan atlet balap sepeda, Andrea Manfredi ikut menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. Pesawat tujuan Jakarta-Pangkal Pinang itu jatuh di perairan Tanjung Karawang, usai lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Senin 29 Oktober pukul 06.20 WIB.   

Pesawat Lion Air JT610 membawa 189 penumpang. Pilot sempat meminta untuk kembali ke Bandara Soekarno-Hatta sebelum akhirnya jatuh ke laut. Saat ini proses pencarian korban masih terus dilakukan. Sejauh ini, belum juga ditemukan tanda-tanda korban yang selamat. 

Selain berasal dari dalam negeri, sejumlah pemumpang juga merupakan warga negara asing, termasuk Manfredi. Seperti dilansir cyclingnews.com, Manfredi pernah merebut tempat ketiga ajang balap sepeda tahunan di Tialia, Giro della Valle d'Aosta 2012. 

Warga Tuscany itu kemudian melanjutkan kariernya ke jenjang profesional dan bergabung dengan Ceramica Flaminia, 2013 sebelum memperkuat Bardiani-CSF pada tahun 2014 dan 2015. Terakhir, dia bergabung dengan tim amatir Palazzago 2016. Setelah pensiun, Manfredu kemudian membuka perusahaan peralatan komputer sepeda bernama Sportek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mantan Tim Berduka

Menteri Luar Negeri Italia telah memastikan Manfredi sebagai salah satu penumpang Lion Air JT610. Mantan timnya, Bardiani-CSF, juga sudah mengucapkan rasa belasungkawa mereka. 

"Bardiani-CSF telah mengetahui lewat media kalau Andrea Mandfredi, mantan pembalap profesional yang mengenakan jersey kami pada tahun 2014-15, ikut menjadi korban meninggal dunia dari tragedi udara di Indonesia," bunyi pernyataan resmi Bardiani. 

"Manajemen, atlet, dan staf, serta sponsor tim ikut berduka cita kepada keluarga dan orang-orang terkasih Andrea. Ingatan akan orang yang serius dan sangat mencintai olahraga bakal tetap bertahan di pikiran semua orang yang pada tahun-tahun ini punya keberuntungan bisa mengenalnya (Andrea Manfredi). Selamat jalan Andrea," lanjutan pernyataan Bardiani. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.