Setuju Latih Real Madrid, Conte Siap Datangkan 3 Pemain MU

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 30 Okt 2018, 19:00 WIB
Diperbarui 30 Okt 2018, 19:00 WIB
Deportivo Alaves vs Real Madrid
Perbesar
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui mengintruksikan pemainnya saat melawan Deportivo Alaves pada lanjutan La Liga Spanyol di stadion Mendizorroza, di Vitoria (6/10). Madrid takluk 1-0 Deportivo Alaves. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Jakarta Antonio Conte disebut-sebut akan menjadi pelatih baru Real Madrid. Namun, hal itu belum tentu bisa menjadi kesepakatan, karena pelatih Italia itu juga dikaitkan dengan pekerjaan di Manchester United (MU) karena ada keraguan tentang masa depan Jose Mourinho.

Conte juga pernah menggantikan Mourinho di Chelsea pada tahun 2016, dan terbukti sukses besar. Ia mampu mengangkat tim dan menjadi juara dalam waktu satu tahun.

Namun, laporan itu juga menunjukkan jika pelatih berusia 49 tahun itu akhirnya mengambil pekerjaan Real Madrid, dia akan tertarik untuk mengontrak empat pemain MU.

Itu, berarti seandainya mantan manajer Blues tersebut, menjadi pelatih Real Madrid, tentu akan menggangu keutuhan MU. Berikut tiga pemain MU yang diincar Conte.

2 dari 4 halaman

Paul Pogba

Liga Champions, Manchester United, Sevilla
Perbesar
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, tampak kecewa usai disingkirkan Sevilla dari Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3/2018). Manchester United takluk 1-2 dari Sevilla. (AP/Dave Thompson)

Masa depan Paul Pogba terus dipertanyakan sejak hubungannya dengan Jose Mourinho memburuk. Pogba sempat santer dikaitkan dengan Barcelona pada musim panas lalu.

Namun, situasi Pogba di MU masih tetap sama. Performa Manchester United tidak bagus dan hubungannya dengan sang manajer semakin memburuk.

Paul Pogba masih tertarik berkarier di MU jika Zinedine Zidane menggantikan Mourinho di klub. Namun, setelah agen Zidane membantah kabar bahwa kliennya akan menangani tim Premier League, Pogba bisa meninggalkan Old Trafford pada Januari dan bergabung dengan Madrid.

3 dari 4 halaman

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez, Kasus Pajak
Perbesar
Alexis Sanchez pun telah dijatuhi hukuman 16 bulan penjara oleh pengadilan Spanyol. Tapi dengan syarat jika melunasi semua hutang dan kewajibannya tersebut maka Sanchez tidak akan menjalani hukuman tersebut. (AP/Alastair Grant)

Beredar rumor bahwa Alexis Sanchez ingin angkat kaki dari Manchester United. Ia dikabarkan sudah merencanakan kepergiannya dari Old Trafford di awal tahun mendatang.

Dilansir The Times, ada alasan tersendiri mengapa Sanchez ingin angkat kaki dari MU. Ia kabarnya sudah mulai jengah dengan taktik yang ditetapkan oleh Jose Mourinho. Dengan begitu peluang Conte mendapatkan Sanchez cukup besar.

4 dari 4 halaman

Ander Herrera

Ander Herrera dan Eden Hazard
Perbesar
Ander Herrera dan Eden Hazard (AFP/Oli Scarff)

Gelandang MU, Ander Herrera, kerap dikabarkan akan pindah, meski dirinya sempat mengaku masih betah di Old Trafford. Tampil memikat di musim 2016/2017, Herrera harus menghadapi kenyataan pahit musim ini. Ia tidak banyak bermain musim ini setelah mendapat cedera dan performanya yang tidak terlalu konsisten.

Berkat berkurangnya jam bermainnya itu, Herrera dikabarkan ingin hengkang dari MU. Situasi ini bisa dimanfaatkan Conte untuk memboyongnya ke Spanyol.

Lanjutkan Membaca ↓