Klasemen Liga Inggris: Manchester City Kudeta Liverpool dari Puncak

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 30 Okt 2018, 16:00 WIB
Manchester City, Riyad Mahrez

Liputan6.com, Jakarta Manchester City kembali meraih posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris. Ini setelah City menang tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-10 Liga Inggris 2018-2019, di Stadion Wembley, London, Selasa (30/10/2018) dini hari WIB.

Kemenangan ini mengantarkan The Citizens menggeser Liverpool yang sebelumnya berada di posisi teratas klasemen Liga Inggris. Kedua tim sama-sama mengoleksi 26 poin, namun Manchester City memiliki produktivitas gol yang lebih baik dibandingkan Liverpool.

Kekalahan dari Manchester City menempatkan Tottenham di peringkat kelima klasemen sementara. Tim yang diarsiteki Mauricio Pochettino mengoleksi 21 poin dari 10 laga.

Di laga sebelumnya, Chelsea juga meraih bagus saat melakoni laga tandang ke markas Burnley. Skuat asuhan Maurizio Sarri menang empat gol tanpa balas atas tuan rumah.

Kemenangan telak itu membuat Chelsea hanya berjarak dua poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris.

2 of 3

Satu Poin

Arsenal Vs Leicester
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Leicester pada laga Premier League Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (22/10). Arsenal menang 3-1 atas Leicester. (AFP/Glyn Kirk)

Sementara itu, Arsenal belum beranjak dari posisi keempat dengan raihan 22 poin. Arsenal gagal memetik angka penuh setelah ditahan imbang Crystal Palace 2-2 dalam laga lanjutan di Selhurst Park, London.

Manchester United masih terpaku di peringkat kedelapan dengan mengoleksi 17 poin. Tambahan angka didapat MU setelah The Red Devils berhasil mengalahkan Everton 2-1, di Old Trafford.

3 of 3

Klasemen

Liga Inggris
Klasemen Liga Inggris (Soccerway)
Lanjutkan Membaca ↓