Julen Lopetegui: Terima Kasih Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 30 Okt 2018, 12:25 WIB
Diperbarui 30 Okt 2018, 12:25 WIB
Julen Lopetegui, Real Madrid, Zinedine Zidane
Perbesar
Mantan Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui (AP/Miguel Morenatti)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid telah resmi menyudahi masa kerja pelatih Julen Lopetegui usai meraih hasil buruk di awal musim 2018/19 ini. Sebagai pihak yang dipecat, Lopetegui mengucapkan terima kasih kepada Los Blancos karena sudah diberi kepercayaan.

Lopetegui ditunjuk Real Madrid untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane yang mundur usai memberi gelar Liga Champions tiga musim beruntun. Sebelum menerima pinangan Real Madrid, Lopetegui tercatat sebagai pelatih timnas Spanyol.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut menerima kontrak dari Madrid saat Spanyol sedang mempersiapkan diri tampil di Piala Dunia 2018. Kurang dari sepekan bergulirnya Piala Dunia 2018, pihak federasi sepakbola Spanyol pun memecat Lopetegui.

Karir Lopetegui bersama Real Madrid memang tidak berjalan mulus. Dia gagal mempertahankan gelar Piala Super Eropa. Puncaknya, ketika dia kalah dari dengan skor 5-1 pada laga el clasico melawan sang rival abadi yakni Barcelona.

Kendati harus menyudahi karirnya dengan cara yang tidak bagus, dipecat, Lopetegui tetap mengucapkan terima kasih pada direksi Real Madrid. Mantan pelatih FC Porto mengucapkan terima kasih lantaran sudah diberi kepercayaan sebagai pelatih.

“Sebuah keputusan telah diambil oleh dewan direksi Real Madrid. Saya ingin berterima kasih kepada klub atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya,” ucap Lopetegui seperti dikutip dari Marca.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas usaha dan pekerjaan mereka, serta untuk setiap karyawan klub, atas perlakukan baik mereka selama ini kepada sata. Dan, tentu saja terima kasih kepada fans atas dukungannya,” sambung Lopetegui.

“Saya harap yang terbaik untuk sisa musim ini,” tutup Lopetegui.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Belum Tentukan Pengganti Tetap

Pasca memastikan mendepak Julen Lopetegui, Real Madrid masih belum menentukan siapa yang menjadi pelatih tetap. Sejauh ini, Madrid hanya menunjuk Santiago Solari, pelatih Madrid Castilla dan mantan pemain Madrid, sebagai pelatih interim.

Beberapa nama disebut akan menjadi pelatih baru Real Madrid, kandidat paling kuat adalah Antonio Conte. Pelatih asal Italia tersebut dikabarkan sudah merampungkan kesepakatan dengan pihak Real Madrid dan akan diumumkan pekan depan.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓