Sukses

Real Madrid Punya Waktu 2 Pekan Tentukan Pelatih Baru

Real Madrid akhirnya resmi memecat Lopetegui dari kursi entrenador menyusul serangkaian hasil buruk belakangan ini.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid memiliki waktu selama dua pekan untuk menentukan pelatih baru mereka dengan kontrak tetap, usai memecat Julen Lopetegui.

Seperti diberitakan sebelumnya, Real Madrid akhirnya resmi memecat Lopetegui dari kursi entrenador menyusul serangkaian hasil buruk belakangan ini.

Badan direksi klub menggelar pertemuan pada Senin (29/10) dan memutuskan untuk memutus kontrak Lopetegui dan menunjuk Santiago Solari sebagai pengganti sementara.

Menukil Marca, Solari hanya bisa bertahan sebagai pelatih sementara Real Madrid selama dua pekan. Hal ini sesuai dengan aturan federasi sepak bola Spanyol RFEF.

Solari sendiri untuk sementara akan mendampingi skuat Madrid dalam empat laga, yakni Melilla (Copa del Rey), Real Valladolid (La Liga), Viktoria Plzen (Liga Champions) dan Celta Vigo (La Liga).

Setelah itu, Madrid harus menunjuk pelatih yang diberi kontrak secara permanen. Jika tidak, mereka akan dikenakan hukuman denda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Pengganti

Ada beberapa nama yang santer digosipkan akan menukangi Madrid, yang paling dikedepankan tentu saja Antonio Conte. Namun rumor Conte belakangan mulai memudar seiring dengan mandeknya negosiasi antara kedua kubu.

Bisa jadi Madrid tak akan menunjuk sosok lain dan Solari akan diberi kontrak sebagai pelatih permanen, mengingat pria Argentina itu merupakan sosok kepercayaan Florentino Perez.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.