Sebelum ke Liverpool, Wijnaldum Nyaris Gabung Tottenham

Oleh Liputan6.com pada 30 Okt 2018, 08:06 WIB
Diperbarui 30 Okt 2018, 08:06 WIB
Liverpool, West Ham, Premier League
Perbesar
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum (AP/David Davies)

Liputan6.com, Liverpool - Giorginio Wijnaldum kini adalah salah satu idola di Liverpool. Namun ternyata, sebelum memutuskan ke Anfield pada tahun 2016 lalu, ia sempat tertarik untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Wijnaldum bergabung dengan Liverpool usai menjalani musim debutnya di Premier League bersama Newcastle. Ia datang dengan label harga pembelian sebesar 23 juta poundsterling serta kontrak berdurasi lima tahun.

Sejak saat itu, namanya hampir tak pernah hilang dalam daftar pemain yang dipercaya oleh sang pelatih, Jurgen Klopp. Pada musim ini sendiri, ia sudah tampil dalam 10 pertandingan di Premier League dan mencetak satu gol.

Liverpool dan Klopp boleh bersyukur karena sukses mendapatkan jasanya di tengah-tengah buruan klub lainnya. Bahkan, pemain asal Belanda tersebut pernah nyaris tergoda untuk hengkang ke Tottenham sebelum akhirnya memilih The Reds.

"Saya sangat menikmati perbincangan dengan [Mauricio] Pochettino. Tetapi kami tidak menemui kesepakatan. Bukan hanya saya - Newcastle juga tidak menemui kesepakatan dengan Tottenham," ujar Wijnaldum kepada the PFA.

"Saat saya berbicara dengan Jurgen, dia membuat saya merasa sangat baik. Dia memberi saya banyak kepercayaan diri, sebab ia mengaku suka dengan cara saya bermain," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Tak Pikir Dua Kali

Memilih Liverpool bukanlah keputusan sulit yang harus diambil oleh Wijnaldum. Segera setelah kedua klub sepakat soal kepindahannya, ia langsung bergabung dengan tim raksasa Inggris tersebut.

"Tiga hari setelah pertemuan kami, mereka mencapai kesepakatan dan saya tidak berpikir dua kali," tambahnya.

"Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia. Saya ingin membuat transfer terjadi dan saya senang bisa melakukannya," tandasnya.

Wijnaldum sendiri sempat turut tampil kala The Reds bermain di final Liga Champions pada musim kemarin. Menghadapi sang juara bertahan, Real Madrid, mereka tumbang dengan skor 1-3.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓