Sukses

Real Madrid Resmi Depak Julen Lopetegui

Julen Lopetegui dipecat Real Madrid dan posisinya untuk sementara ditempati Santiago Solari.

Madrid - Real Madrid melalui situs resminya pada Selasa (30/10/2018) dini hari WIB, mengumumkan telah mengakhiri kerja sama dengan Julen Lopetegui.

Keputusan mendepak Lopetegui diambil Dewan Direksi Real Madrid setelah menggelar rapat pada Senin (29/10/2018) waktu setempat. Posisi Lopetegui untuk sementara akan ditempati Santiago Solari.

Langkah ini diambil manajemen karena hasil buruk yang didapat Los Merengues. Skuat asuhan Lopetegui gagal meraih kemenangan dalam lima laga beruntun di La Liga 2018-2019.

Bahkan, pada laga terakhir Sergio Ramos dan kawan-kawan harus menerima kenyataan takluk 1-5 dari Barcelona dalam laga El Clasico di Camp Nou, Minggu (28/10/2018). Kekalahan itu membuat posisi Lopetegui semakin tersudut.

“Pihak klub berterima kasih kepada Julen Lopetegui dan staf atas pekerjaan yang sudah dilakukan. Posisi dari Julen Lopetegui akan digantikan oleh Santiago Solari," bunyi pernyataan resmi klub.

Selama ditukangi Lopetegui di La Liga, Real Madrid meraih empat kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan empat kekalahan. Real Madrid saat iniberada di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan mengoleksi 14 poin.

Sumber: Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.