Cristiano Ronaldo Percaya Diri Sabet Gelar Ballon d'Or

Oleh Aditya Wicaksono pada 30 Okt 2018, 03:35 WIB
Diperbarui 30 Okt 2018, 03:35 WIB
Cristiano Ronaldo
Perbesar
Cristiano Ronaldo. (AP/Dave Thompson)

Turin - Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, mengakui dirinya adalah pemain terbaik sepanjang sejarah. Hal tersebut ia buktikan dengan koleksi lima gelar Ballon d'Or.

Saat ini, Ronaldo menantikan gelar Ballon d'Or keenam sepanjang kariernya. Ia pun optimistis bisa mengamankan gelar tersebut.

"Saya sudah mengatakan berulang kali kalau memenangi gelar Ballon d'Or keenam bukanlah sebuah obsesi. Saya sudah tahu, kalau saya adalah pemain terbaik sepanjang sejarah," ujar Ronaldo.

"Saya tak memungkiri, kalau saya memang ingin meraih gelar tersebut. Saya bekerja keras untuk itu."

"Saya selalu berlatih untuk mencetak gol dan mengantarkan tim untuk meraih kemenangan. Saya sama sekali tidak terobsesi, karena saya percaya kalau saya pantas mendapatkannya," ungkap Ronaldo.

Prestasi Ronaldo yang paling menonjol pada 2018 adalah mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2018. Los Blancos mengalahkan Liverpool pada laga puncak dengan skor 3-1.

Hal yang istimewa dari gelar itu adalah Real Madrid mencetak sejarah dengan menjadi klub pertama yang bisa meraih gelar Liga Champions tiga tahun secara beruntun. Ronaldo pun menjadi bagian dari sejarah tersebut karena kontribusinya yang sangat krusial.

Setelah Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo membuat kejutan dengan meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus.

Sumber: Gianluca Di Marzio