Sukses

Fabregas Buka Pintu Kembali ke Arsenal

Kontrak Fabregas di Chelsea akan habis pada Juni 2019, Arsenal selalu di hatinya.

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, mulai berpikir untuk hengkang setelah musim ini berakhir. Pemain asal Spanyol ini membuka peluang kembali ke Arsenal, klub yang membesarkan namanya.

Setelah tiga musim yang sukses bersama the Blues, kontrak Fabregas di Stamford Bridge akan habis pada Juni 2019. Situasinya juga belum jelas apakah Fabregas akan ditawarkan perpanjangan kontrak oleh Chelsea.

Meski masih menunggu sikap Chelsea, Fabregas tidak mengesamping kembali ke Arsenal. Di klub London Utara itu, Fabregas membuat debut profesionalnya saat baru menginjak usia 16 tahun.

"Saya masih baik-baik saja," kata Fabregas kepada Marca. "Dalam tujuh bulan kontrak saya berakhir dengan Chelsea. Ini akan menjadi 16 musim bermain di level tertinggi, lebih dari 750 pertandingan, banyak pelatihan dan perjalanan, termasuk di Arsenal dan Barcelona," tambahnya.

Fabregas mengaku masih mampu bersaing di sepak bola level atas. Bahkan, mantan pemain Barcelona ini belum memikirkan rencana pensiun kendati usianya sekarang telah mencapai 31 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Muda dan Kuat

"Saya merasa muda dan kuat, tapi mungkin saya tidak bisa melakukan 60 pertandingan dalam semusim. Dengan gaya saya, saya pikir saya bisa terus bermain lebih lama dan jelas saya ingin terus bermain selama bertahun-tahun," terang Fabregas.

"Tentu saja, Arsenal akan selalu ada di hati saya dan saya tidak akan pernah melupakan mereka, jadi mengapa tidak kembali. Anda tidak pernah tahu," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Kecewakan Gooners

Tidak jelas apakah fans Arsenal akan menyambut Fabregas kembali ke klub. Gooners pernah merasa sedih dan kecewa ketika Fabregas bergabung dengan klub rival London lainnya, setelah dia pergi dari Barcelona pada 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Fabregas