Sukses

Mesut Ozil Dapat Kritikan dari Mantan Manajer Liverpool

Mesut Ozil dinilai tak pantas marah ke Unai Emery.

London - Mantan manajer Liverpool dan pengamat sepak bola Inggris, Graeme Souness, menilai Mesut Ozil tak berhak untuk marah ketika diganti oleh pemain lain. Ozil diminta berkaca dari penampilannya sendiri bersama Arsenal. Menurut Souness, Ozil 

Manajar Arsenal, Unai Emery, menarik keluar Ozil pada menit ke-68 saat menghadapi Crystal Palace. Ozil terlihat tidak senang dengan keputusan tersebut dan memutuskan untuk tidak bersalaman dengan Emery.

Souness menilai kalau Ozil tak pantas melakukan hal tersebut. Hal itu dikarenakan penampilan Ozil yang biasa saja saat Arsenal melawan Crystal Palace.

"Sebagai pemain terbaik di suatu klub, pemain tersebut harus memiliki kemampuan untuk menginspirasi rekan-rekannya," ujar Souness.

"Tunjukkan gairah untuk membuat klub meraih kemenangan. Hal itu bisa diperlihatkan dengan menjaga daerah pertahanan dan merebut bola dari lawan."

"Sayangnya, Ozil tak menunjukkan hal tersebut. Sebagai kapten, ia seharusnya menunjukkan keberanian untuk mendominasi perlawanan musuh."

"Ia baru menunjukkan gairah ketika ditarik keluar oleh manajer," ungkap Souness.

Hasil imbang melawan Crystal Palace membuat catatan kemenangan Arsenal terhenti. Sebelum melawan Crystal Palace, The Gunners sudah mengoleksi 11 kemenangan secara beruntun.

Sumber: Metro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.