Mesut Ozil Dapat Kritikan dari Mantan Manajer Liverpool

Oleh Aditya Wicaksono pada 29 Okt 2018, 22:25 WIB
Diperbarui 29 Okt 2018, 22:25 WIB
Mesut Ozil - Unai Emery
Perbesar
Mesut Ozil bersama Unai Emery. (AFP/Glyn Kirk)

London - Mantan manajer Liverpool dan pengamat sepak bola Inggris, Graeme Souness, menilai Mesut Ozil tak berhak untuk marah ketika diganti oleh pemain lain. Ozil diminta berkaca dari penampilannya sendiri bersama Arsenal. Menurut Souness, OzilĀ 

Manajar Arsenal, Unai Emery, menarik keluar Ozil pada menit ke-68 saat menghadapi Crystal Palace. Ozil terlihat tidak senang dengan keputusan tersebut dan memutuskan untuk tidak bersalaman dengan Emery.

Souness menilai kalau Ozil tak pantas melakukan hal tersebut. Hal itu dikarenakan penampilan Ozil yang biasa saja saat Arsenal melawan Crystal Palace.

"Sebagai pemain terbaik di suatu klub, pemain tersebut harus memiliki kemampuan untuk menginspirasi rekan-rekannya," ujar Souness.

"Tunjukkan gairah untuk membuat klub meraih kemenangan. Hal itu bisa diperlihatkan dengan menjaga daerah pertahanan dan merebut bola dari lawan."

"Sayangnya, Ozil tak menunjukkan hal tersebut. Sebagai kapten, ia seharusnya menunjukkan keberanian untuk mendominasi perlawanan musuh."

"Ia baru menunjukkan gairah ketika ditarik keluar oleh manajer," ungkap Souness.

Hasil imbang melawan Crystal Palace membuat catatan kemenangan Arsenal terhenti. Sebelum melawan Crystal Palace, The Gunners sudah mengoleksi 11 kemenangan secara beruntun.

Sumber: Metro