Kembali Gagal, Gelandang MU Siap Ubah Gaya Penalti

Oleh Harley.Ikhsan pada 30 Okt 2018, 06:36 WIB
Paul Pogba

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba berencana mengubah gaya dalam mengambil penalti. Dia merasa perlu melakukannya karena gagal menjalankan tugas saat menghadapi Everton di Old Trafford, Minggu (28/10/2018).

Eksekusi Pogba dimentahkan kiper Jordan Pickford. Beruntung dia bisa meneruskan bola muntah untuk merobek gawang The Toffees dan membawa MU memimpin.

"Saya mencoba merusak konsentrasi kiper. Saya selalu menerapkan strategi ini kala menendang penalti," ungkap Pogba, dilansir situs resmi klub.

"Mungkin saya perlu berlatih lagi dan mengubah gaya. Sebab, kiper lawan kini mulai tahu saya kerap melangkah kala melakukannya," sambung pemain asal Prancis tersebut.

Pogba sudah mengambil lima penalti bagi MU pada musim ini. Persentase suksesnya hanya sebesar 60 persen.

2 of 3

Yang Penting Menang

Manchester United, Anthony Martial
Striker Manchester United, Anthony Martial, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Everton. (AP Photo/Dave Thompson)

Walau gagal di duel versus Everton, kontribusi Pogba membantu MU meraih kemenangan 2-1. The Red Devils kini tidak terkalahkan di tiga pertandingan.

Namun, mereka masih terdampar di posisi delapan dan tertinggal sembilan angka dari pimpinan klasemen. "Hari ini saya beruntung. Tapi bola tetap masuk, saya mencetak gol, dan kami meraih kemenangan," jelas mantan pemain Juventus itu.

3 of 3

Rekor Penalti Pogba

Sukses

vs Leicester City (Liga Inggris)

vs Brighton & Hove Albion (Liga Inggris)

vs Young Boys (Liga Champions)

Gagal

vs Burnley (Liga Inggris)

vs Everton (Liga Inggris)

Lanjutkan Membaca ↓