Sukses

Pires Anggap Alexis Sanchez Menyesal Pergi dari Arsenal

Robert Pires menilai kalau karakteristik bermain Alexis Sanchez cocok dengan filosofi permainan Arsenal.

London - Mantan pemain Arsenal, Robert Pires, menyebut Alexis Sanchez seharusnya tidak meninggalkan The Gunners. Pires menilai, Arsenal adalah klub yang tepat buat Sanchez untuk mengeluarkan kemampuan terbaik.

Alexis Sanchez pindah ke Manchester United pada Januari 2018. Saat itu, ia ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan.

Namun, performa Sanchez di Manchester United mengalami penurunan. Pemain asal Cile itu baru mencetak empat gol dari 26 penampilan bersama The Red Devils.

Robert Pires pun angkat bicara mengenai kondisi Sanchez.

"Saya sangat terkejut ketika Alexis Sanchez meninggalkan Arsenal. Seharusnya, dia bertahan di Arsenal karena ia adalah pemain pujaan," ujar Pires.

"Karakteristik permainan Arsenal sangat sesuai dengan tipikal bermain Sanchez. Namun, saya harus menghormati keputusannya."

"Saya mengenal Alexis Sanchez secara personal. Saya yakin dia bisa membantu Arsenal memenangi gelar."

"Saya turut sedih dengan kondisinya di Manchester United," ungkap Pires.

Alexis Sanchez disebut ingin meninggalkan Manchester United karena berselisih dengan Jose Mourinho. Pires sempat dikaitkan dengan klub asal Prancis, PSG. Selama memperkuat Arsenal, Alexis Sanchez mencatatkan 80 gol dari 166 penampilan.

Sumber: Metro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.