Sriwijaya FC Berpesta 4 Gol ke Gawang Perseru

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 29 Okt 2018, 17:34 WIB
Diperbarui 29 Okt 2018, 19:17 WIB
Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, Piala Presiden 2018

Palembang - Sriwijaya FC mendulang poin penuh saat meladeni Perseru Serui pada pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (29/10/2018). Sriwijaya FC menghancurkan Perseru dengan skor akhir 4-0.

Sriwijaya FC unggul epat saat laga baru berjalan empat menit lewat gol penalti Alberto Goncalves. Berawal dari handball yang dilakukan Donni Monim di kotak terlarang, wasit menunjuk titik putih. Beto Goncalves memaksimalkan peluang itu untuk membawa tim tuan rumah unggul.

Kedua tim kemudian bermain saling menyerang hingga babak pertama pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC. Laga di awal babak kedua cukup menarik karena kedua tim berusaha bermain menyerang.

Perseru harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-55. Silvio Escobar mendapatkan kartu merah dari wasit setelah melakukan gesture menantang sang pengadil lapangan dengan dorongan hingga menanduk sang wasit setelah mendapatkan kartu kuning. Wasit yang tampak kesal dengan sikap Escobar tak ragu mengeluarkan kartu merah.

Kartu merah yang diterima Silvio Escobar menjadi yang kedua baginya dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya pemain asal Paraguay itu juga mendapatkan kartu merah di laga kontra Barito Putera yang membuatnya absen dalam laga kontra PS Tira. Baru kembali tampil di laga kontra Sriwijaya FC ini, pemain asing Perseru itu harus kembali diusir wasit.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan Sriwijaya FC untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-59. Muhammad Nur Iskandar berhasil menambah keunggulan tim tuan rumah setelah kiper Perseru, Samuel Reimas, gagal mengantisipasi umpan silang hingga bola terlepas. Nur Iskandar tak membuang peluang menambah keunggulan SFC.

Sriwijaya FC semakin mendominasi pertandingan sejak unggul jumlah pemain. Akhirnya pada menit ke-74 tim tuan rumah berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat gol yang dicetak Beto Goncalves. Memanfaatkan umpan silang Rizky Dwi Ramadhan, Beto menanduk bola yang tepat jatuh di kepalanya untuk menjebol gawang Perseru.

Belum puas dengan tiga gol yang bersarang di gawang Perseru, Sriwijaya FC menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-83. Berawal dari penetrasi Rizky Dwi Ramadhan dari sisi kiri lapangan hingga masuk kotak penalti tim tamu, bola dilepaskan kepada Muhammad Ridwan yang dengan mudah melakukan sontekan dan merobek jala gawang Perseru.

Hingga tambahan waktu selama tiga menit setelah 90 menit waktu normal berakhir, tak ada satu tambahan gol pun tercipta. Sriwijaya FC mengamankan tiga poin di kandang lewat kemenangan 4-0 atas Perseru.

Kemenangan ini membuat Sriwijaya FC untuk sementara keluar dari zona degradasi dan menggeser posisi PS Tira dari peringkat ke-15. Sriwijaya FC saat ini mengumpulkan 33 poin, unggul satu poin saja atas PS Tira yang kini turun ke zona berbahaya.

Susunan pemain:

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper); Goran Ganchev, Alan Henrique, Jeki Arisandi, Ahmad Faris (belakang); Yoo Hyun-koo, Muhammad Nur Iskandar, Zulfiandi (tengah); Rizky Dwi Ramadhan, Yogi Rahardian, Alberto Goncalves (depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Perseru (4-2-3-1): Samuel Reimas (kiper); Kunihiro Yamashita, Kelvin Wopi, Donni Monim, Anis Nabar (belakang); Arthur Bonai, Tonny Ayomi, Ronaldo Meosidu, Makarius Fredik Suruan, Sidik Saimima (tengah); Silvio Escobar (depan)

Pelatih: Wanderley Junior

Live Streaming

Powered by