Sukses

Mourinho: Paul Pogba Bukan Mickey Mouse

Paul Pogba gagal dalam tendangan penalti, Mourinho tidak kecewa.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, senang Paul Pogba mau mengambil tendangan penalti saat lawan Everton, Minggu (28/10/2018) di Stadion Old Trafford.

Paul Pogba gagal dalam penalti itu. Tapi, gelandang Timnas Prancis itu memanfaatkan bola rebound tendangan penaltinya untuk mencetak gol.

MU menang 2-1 atas Everton dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris musim ini. Mourinho memuji keberanian Paul Pogba mengambil penalti.

"Hal yang saya suka adalah keinginan untuk mengambilnya (penalti)," ucap Mourinho, seperti dilansir Tribal Football.

"Saya tidak suka Mickey Mouse: rapuh, takut untuk pergi, 'saya tidak mengambil penalti'. Saya tidak suka itu, saya suka pemain yang 'saya ingin mengambilnya'," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berinisiatif

Dalam pertandingan itu, Pogba memang berinisiatif mengambil penalti. Mourinho tidak mempermasalahkan kegagalan Pogba dalam penalti tersebut.

"Paul ingin mengambil dan, untuk saya itu fantastis. Jika dia gagal, berarti dia gagal," kata eks pelatih Inter Milan ini.

"Bisakah dia memperbaiki penaltinya? Saya pikir dia bisa, saya pikir kiper tidak bergerak dan mereka menunggu keputusannya jadi saya pikir dia mungkin harus belajar dari itu," jelas Mourinho.

3 dari 3 halaman

Tidak Jera

Selain itu, Mourinho berharap Pogba tidak rendah diri dengan kegagalan tersebut. Pelatih asal Portugal ini meminta Pogba tidak jera.

"Tapi, bagi saya yang paling penting adalah waktu berikutnya, saat kita mendapat penalti dia ingin mengambil lagi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Mourinho

  • pogba