Sukses

Para Pemain Leicester Terpukul dengan Tewasnya Vichai Srivaddhanaprabha

Vichai tewas dalam kecelakaan helikopter usai menonton Leicester.

Liputan6.com, Jakarta Awan kelabu tengah menghinggapi Leicester City. Juara Liga Inggris 2016 itu ditinggal pemiliknya Vichai Srivaddhanaprabha. Konglomerat asal Thailand itu tewas dalam kecelakaan helikopter Sabtu (27/10/2018) lalu.

Vichai meninggal dunia setelah helikopter yang membawanya dari King Powers Stadium usai menyaksikan Leicester melawan West Ham United di Liga Inggris terjatuh di tempat parkir stadion. 

Leicester baru mengkonfirmasikan kepergian Vichai untuk selama-lamanya pada Minggu (28/10/2018) malam waktu setempat. Selain Vichai, kecelakaan tersebut juga menewaskan empat orang lainnya. Dua diantaranya merupakan staf pribadi Vichai serta dua pilot.

Kepergian Vichai yang mendadak dan tragis ini meninggalkan duka mendalam bagi para pemain. Lewat media sosial, para penggawa Leicester mengutarakan kesedihan mendalam atas tewasnya pria 60 tahun tersebut.

“Saya tidak percaya ini. Saya sedih mendengar bahwa tidak ada yang selamat dari kecelakaan kemarin. Vichai adalah salah satu orang terbaik yang ingin Anda temui. Membuat Anda bahagia membuatnya bahagia, ia selalu tersenyum dan tertawa," ujar bek sayap Leicester Ben Chilwell melalui Twitter.

Vichai memang sangat berjasa untuk Leicester. Dia membeli Leicester tahun 2010 saat masih bermain di kasta kedua. Vichai secara luar biasa menyulap Leicester sehingga dengan mengejutkan menjuarai Liga Inggris musim 2015-2016.

Tak hanya untuk Leicester City, Vichai juga memberikan kontribusi besar pada kota Leicester. Dia memberikan sumbangan kepada rumah sakit setempat.

"Apa yang dia lakukan tidak hanya untuk klub sepak bola ini tapi untuk Leicester sebagai kota sangat luar biasa! Dia telah membawa kita bersama. Jadi sekarang kita harus tetap bersama sebagai kota dan mencapai apa yang dia tahu kita bisa," lanjut Chilwell.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maguire

Bek Leicester Harry Maguire menilai Vichai sebagai sosok yang sangat baik. Maguire akan sangat merindukan perhatian dan dukungan yang selama ini diberikan Vichai.

"Kata-kata tidak dapat menggambarkan perasaan saya. Seorang pria yang benar-benar hebat, baik, dan penuh kasih yang akan sangat dirindukan oleh semua orang. Saya tidak akan pernah melupakan dukungan Ketua, tidak hanya selama waktu saya di Leicester tetapi juga selama Piala Dunia 😢 RIP," tulis Maguire di Instagram.

Tak hanya pemain, fans dan warga kota Leicester juga terpukul dengan kematian tragis Vichai. Mereka ramai-ramai mendatangi King Powers Stadium untuk menaruh karangan bunga sebagai tanda duka cita.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.