Sukses

Klopp: Liverpool Kejar Poin, Bukan Gol

Klopp tak memaksa pemainnya di Liverpool untuk terus berburu gol.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp kini tak mau menekan pemain-pemain bintangnya di Liverpool untuk mengejar gol. Di fase penting kompetisi seperti sekarang, dia lebih menginginkan pemainnya untuk kejar poin.

Liverpool untuk sementara ambil alih puncak klasemen usai kemenangan 4-1 atas Cardiff city pada Sabtu (27/10/2018) lalu. Manchester City bisa kembali ke pucuk pimpinan kalau bisa mengalahkan Tottenham Hotspur dini hari nanti.

Liverpool saat ini memimpin dengan 26 poin. Namun kalau City menang lawan Spurs, poin kedua tim sama namun The Citizens unggul produktivitas gol.

Meski begitu, Klopp tak mau pemainnya untuk mengejar selisih gol itu.Dia lebih suka mementingkan pemain untuk meraih poin.

"Di fase seperti sekarang, tak masuk akal untuk memikirkan hal seperti itu. Anda harus mencetak gol sesering mungkin. Lawan Cardiff, kami plus tiga tapi kami tak boleh remehkan lawan," kata Klopp seperti dikutip Mirror.

"Yang paling penting Anda mengoleksi poin dan kalau bisa melakukan itu, sisanya akan baik-baik saja. Kalau tidak, kami harus berpikir beda."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Produktif

Liverpool bukan tim yang kering gol di Liga Inggris. Saat ini, The Reds sudah mencetak 20 gol dan kebobolan 4 gol.

Liverpool masih masuk dalam empat tim paling produktif di Liga Inggris saat ini. Tim yang paling banyak mencetak gol hingga pekan ke-10 yaitu Manchester city.

Mereka sudah mencetak 26 gol dan kebobolan baru 3 gol. Jumlah gol ini bisa bertambah saat melawan Spurs dini hari nanti.

Sedangkan posisi dua dan ketiga paling produktif dihuni Chelsea dan Arsenal yang sama-sama sudah mengoleksi 24 gol. Namun Chelsea baru kebobolan 7 gol, sedangkan Arsenal 13 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • klopp