Sukses

Barcelona Gasak Real Madrid, Valverde Komentari Nasib Lopetegui

Barcelona mengalahkan Real Madrid dengan skor 5-1 pada lanjutan Liga Spanyol Minggu malam.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tampil digdaya saat menggasak Real Madrid 5-1 pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu (28/10/2018). Kekalahan telak ini hampir pasti membawa pelatih Madrid, Julen Lopetegui ke jurang pemecatan.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde turut mengomentari nasib Lopetegui yang bakal segera dipecat. Lopetegui dikabarkan bakal segera diganti Antonio Conte.

"Saya tahu betul bagaimana rasanya berada di posisi dia dan ini sulit," kata Lopetegui seperti dikutip Marca.

"Saat segalanya berjalan tidak sesuai yang diharapkan, ini pasti berdampak ke pelatih dan itulah sepak bola.Apa yang terjadi kepada dia bisa saja terjadi kepada saya dalam tiga pekan ke depan. Semoga Julen terus sukses dan buat saya pemecatan itu tidak adil."

Julen Lopetegui dibajak Real Madrid dari Timnas Spanyol jelang Piala Dunia lalu. Dia digadang-gadang sebagai pengganti yang pas untuk Zinedine Zidane. Faktanya, Madrid malah jadi bulan-bulanan Barcelona di El Clasico Minggu malam tadi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominasi

Barcelona memang berada di atas Real Madrid pada pertandingan semalam. Penguasaan bola yang mumpuni membuat Madrid kocar-kacir hampir sepanjang pertandingan.

Valverde sendiri mengakui dominasi Barcelona tersebut. Meski Madrid sempat menunjukkan kebangkitan di awal-awal babak kedua.

Barcelona unggul berkat hattrick Luis Suarez, gol Philippe Coutinho dan Arturo Vidal. Sedangkan Madrid mencetak gol hiburan lewat Marcelo.

"Kami tampil bagus dan babak pertama jadi milik kami. Madrid mengubah permainan di babak kedua dan main melebar, tapi kami bangkit dan ambil keuntungan dari risiko yang mereka ambil."

3 dari 3 halaman

Tetap Fokus

Meski menang, Valverde berharap pemainnya tetap jaga fokus. Dia ingin pemainya berada di level tinggi dan tetap jaga kepercayaan diri.

"Bermain seperti tadi menunjukkan kehebatan kami. Memenangkan El Clasico seperti itu cukup emosional dan kami harus terus menginjak bumi. Sekarang kami fokus melawan Cultural Leonesa dan Rayo Vallecano," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.