Ribuan Pelari Bersemangat Ikuti Mekaki Marathon 2018

Oleh Defri Saefullah pada 28 Okt 2018, 22:00 WIB
Diperbarui 29 Okt 2018, 00:15 WIB
Mekaki Marathon

Liputan6.com, Jakarta - 1.500 pelari akhirnya tuntas mengikuti Blibli Mekaki Marathon yang berlangsung di Pantai Mekaki, Sekotong, Lombok Barat, Minggu (28/10/2018). Ribuan pelari itu tampak antusias mengikuti rute menantang di Mekaki Marathon yang menyusuri pantai, menanjak menuju Bukit Simba hingga melintasi perkampungan adat Bali yang berada di Desa Pelangan, Lobar.

Lomba yang dimulai pukul 6.30 pagi ini menghasilkan beberapa pemenang. Untuk kategori 10K pria, Ridwan sukses finis pertama. Dia disusul Suwandi dan Fathul Wardi di posisi kedua dan ketiga.

Untuk kelas wanita, Dian Ekayanti sukses finis pertama.Dia disusul Ferly Marince S. Subanafeu berada di urutan kedua dan Dewi Suhendri pada peringkat ketiga.

Sedangkan pada kategori 5K pria, Try Sutrisno sukses menjadi juara. Dia sukses ungguli pelari asal NTT, Lamek Yunias Banu yang harus puas berada di posisi dua dan Yadin di posisi ketiga.

Dalam kategori yang sama, Vera Febrianti meraih juara untuk kelas wanita. Sementara Mahdalena Sari mengisi pos runner-up dan Laila Evi Hidayari di peringkat ketiga.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengatakan, kegiatan  Mekaki Marathon ini sekaligus membuktikan kebangkitan pariwisata di Lombok.

"Kita sudah bangkit dari keterpurukan akibat gempa bumi beberapa waktu lalu," ujarnya seperti rilis yang diterima media.

Sementara Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mendukung upaya Pemkab Lombok Barat untuk memajukan pariwisata di pantai Mekaki, Sekotong. Dia berharap event-event seperti Mekaki Marathon bisa membantu semakin populerkan destinasi wisata di Lombok Barat

"Semoga kedepannya event-event seperti ini terus ditingkatkan," kata gubernur anyar NTB ini.

 

2 dari 2 halaman

Tidak Kapok

Mekaki Marathon 2018
Salah satu peserta Mekaki Marathon saat menyentu garis finis (istimewa)

Antusiasme dan harapan yang sama disampaikan artis Wulan Guritno. Berlari di nomor 10k, Wulan merasa lebih nyaman dengan rute yang dilalui.

“Tanjakannya lumayan banget, tapi Seru. Tahun ini aku di kategori 10k dan lebih nyaman dengan nomor ini. Karena tidak cuma menanjak, ada jalan menurun lumayan panjang, melawati kampung-kampung jadi lebih seru,” katanya.

Tak merasa kapok, Wulan Guritno mengaku malah ingin menjajal kategori lebih tinggi yakni half marathon atau 21K.Ia juga menyampaikan pesan agar masyarakat lombok lebih ikhlas dan memiliki semangat untuk bangkit kembali pascagempa.

Sementara itu, Blibli.com sebagai sponsor utama senang bisa menjadi bagian dari event lari Mekaki Marathon 2018 yang mendukung pariwisata. Terlebih, event ini punya misi pemulihan semangat penduduk Lombok usai bencana gempa bumi.

"Senang Blibli Mekaki Marathon 2018 lancar terlaksana. Semoga memberi motivasi dan semangat baru seperti hashtag yang kita usung #LOMBOKBANGKIT #NTBBANGKIT. Serta memberi kontribusi positif bagi masyarakat maupun pengembangan daerah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Lombok Barat khususnya," kata I Gusti Ayu Fadjar selaku SVP Marketing Blibli.com.

Lanjutkan Membaca ↓