MotoGP Australia: Iannone Ketakutan Lihat Zarco Tabrak Marquez

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 29 Okt 2018, 08:00 WIB
Diperbarui 29 Okt 2018, 08:00 WIB
Kecelakaan Zarco
Perbesar
Johan Zarco terpental usai menabrak Marc Marquez di MotoGP Australia, Minggu (28/10/2018). (Twitter/MotoGP)

Liputan6.com, Phillip Island - Rider Suzuki, Andrea Iannone mengaku ketakutan melihat kecelakaan yang melibatkan Marc Marquez dan Johann Zarco pada MotoGP Australia yang berlangsung di Phillip Island, Minggu (28/10/2018).

Pada balapan MotoGP Australia, kecelakaan hebat terjadi di lap keenam, tepatnya di tikungan pertama. Zarco menabrak Marquez, yang menyebabkan rider Monster Yamaha Tech 3 itu terpental ke luar lintasan.

Sementara motor Marquez mengalami kerusakan yang sangat parah. The Baby Alien tak bisa melanjutkan balapan dan membuatnya kembali ke pit lane.

Iannone yang berada di belakang Zarco mengaku takut melihat kejadian tersebut. Pasalnya setiap pembalap bisa melaju hingga 200 mph saat memasuki tikungan pertama di Phillip Island.

"Saya benar-benar ketakutan di titik itu. Kami sangat cepat dan ketika melihat motor Zarco, saya tahu itu kecelakaan besar," kata rider MotoGP yang dijuliki The Maniac itu, dikutip dari Crash.

2 dari 3 halaman

Beruntung

Andrea Iannone, MotoGP
Perbesar
Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. (Jean-Francois MONIER / AFP)

Iannone melakukan segala upaya untuk menghindar dari kecelakaan. Rider yang finis di posisi kedua pada MotoGP Australia itu beruntung bisa terhindar dari kecelakaaan hebat.

"Saya mengerem sangat kuat untuk menghindari kontak dengan Yamaha milik Zarco. Saya benar-benar beruntung bisa menghindar. Sebab, itu sangat dekat," ucap Iannone.

3 dari 3 halaman

Tak Paham

Lebih lanjut, Iannone mengaku tidak mengetahui penyebab tabrakan hebat tersebut, meski berada di belakang Zarco. Namun dia senang tidak ada yang menjadi korban.

"Saya tidak tahu mengapa bisa terjadi. Namun, saya senang Marquez dan Zarco baik-baik saja. Kejadian ini bisa saja berakhir dengan cerita berbeda," ujarnya mengakhiri.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓