Sukses

Tak Banyak Bicara Lagi, MU Bungkam Pogba?

MU disinyalir tak mau Pogba banyak memberi komentar kepada media.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba belakangan ini menunjukkan perubahan sikap di Manchester United (MU). Tak seperti sebelumnya, Pogba kini lebih banyak diam dan berkomentar usai pertandingan MU.

Pogba memilih untuk bungkam karena mengaku tak diizinkan bicara oleh MU. Larangan ini terjadi setelah dirinya terlibat pertengkaran dengan Jose Mourinho.

Saat media mencoba untuk mengungkap keterangan dari dirinya usai kekalahan MU lawan Juventus di Liga Champions, Pogba menolak untuk bicara. Gelandang asal Prancis ini meminta media bertanya kepada MU.

"Ini bukan keputusan saya. Saya tak bisa bicara. Saya tak diizinkan untuk bicara," ujar Pogba seperti dikutip Daily Mail.

"Saya sebenarnya ingin bicara tapi sudah dibilang agar tidak bicara. Ini bukan karena saya."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuh Masalah

Pogba sejatinya dipenuhi banyak masalah sejak awal musim. Usai kemenangan lawan Leicester City pada laga pertama Liga Inggris, dia berkoar bisa didenda kalau mengungkapkan apa yang diinginkannya.

Mourinho lalu menarik ban kapten Pogba usai komentarnya soal strategi permainan MU. Pogba menyatakan MU harus tampil lebih agresif kala itu.

Entah kapan masalah Pogba di MU akan selesai. Padahal saat diboyong pada 2016 lalu, dia merupakan pemain termahal pertama yang diboyong Mourinho dengan transfer 89 juta pounds.

3 dari 3 halaman

Bantah Ada Larangan

MU sendiri dikabarkan tak pernah melarang pemain untuk memberi komentar setelah pertandingan. MU juga dikabarkan urung untuk menjual Pogba.

Menurut laporan tersebut, manajemen MU awalnya mempertimbangkan untuk menjual Pogba. Mereka merasa perseteruan sang pemain dengan Mourinho berpotensi merusak harmoni tim sehingga mereka berencana untuk melego sang pemain.

MU kabarnya sudah mulai bergerilya untuk mencari pengganti Pogba. Namun, mereka masih kesulitan menemukan pemain yang bisa menghadirkan perbedaan seperti Pogba.

Pogba selama dua musim terakhir dikritik karena sulit tampil konsisten di MU. Tapi, ia dinilai menjadi salah satu pemain terbaik Setan Merah dan itulah mengapa Jose Mourinho terus memainkannya kendati sempat diisukan bertengkar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • pogba