Sukses

Valverde: Real Madrid yang Terpuruk Justru Lebih Berbahaya

Real Madrid cuma sekali menang dalam enam laga terakhir.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sangat mewaspadai kekuatan Real Madrid jelang pertemuan kedua tim tersebut, Minggu (28/10) malam WIB nanti. Dia percaya Los Blancos saat ini justru lebih berbahaya dari sebelumnya.

Pertemuan kedua tim ini selalu berjalan menarik. Di laga yang bertajuk El Clasico tersebut, Barca dan Real Madrid terus saling mengalahkan. Bahkan beberapa kali El Clasico juga menentukan juara La Liga di musim terkait.

Kini, Real Madrid memasuki El Clasico dalam kondisi tertinggal empat poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara. Madrid bahkan hanya mampu meraup satu poin dari empat laga terakhir La Liga musim ini.

Meski demikian, kondisi Madrid yang tengah kesulitan itu tak membuat Valverde lengah. Dia yakin Madrid justru berbahaya.

"Semakin terluka, Real Madrid semakin berbahaya," tegas Valverde dikutip dari Sky Sports.

Sudah begitu banyak bukti yang mengatakan bahwa El Clasico bukan hanya soal perfroma tim menjelang laga masif tersebut. Lebih dari itu, El Clasico adalah soal mentalitas. Oleh sebab itu laga ini memang sulit diprediksi.

"Mereka memiliki kualitas untuk kembali [ke performa terbaik] dan mereka adalah tim hebat. Saya menantikan Real Madrid dalam bentuk terbaiknya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Messi

Pertemuan kali ini juga lebih untuk lantaran inilah El Clasico pertama dalam 11 tahun terakhir yang tak melibatkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi cedera, Ronaldo hengkang ke Juventus.

"Ada saat di awal musim ini ketika Madrid tampil brilian dalam hal penguasaan bola dan dalam hal tekanan yang mereka berikan pada tim lawan."

"Sekarang mereka sedang dalam laju buruk, tetapi mereka juga memiliki kemampuan cukup untuk mengatasi masalah ini, seperti yang kami lakukan dengan absenna Messi," sambung Valverde.

"Cristiano dahulu merupakan pemain penting, tetapi kita semua harus melihat ke depan, itulah yang kami lakuan dan saya menduga itu yang diperbuat Madrid."

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.