Sukses

Baptista Nilai Gelandang Muda Real Madrid Layak Tampil di El Clasico

Vinicius diboyong Real Madrid dari Flamengo di awal musim lalu.

Liputan6.com, Madrid - Mantan striker Real Madrid, Julio Baptista bicara peluang juniornya, Vinicius Junior untuk tampil di laga El Clasico melawan Barcelona, Minggu (28/10/2018). Baptista menilai, Vinicius layak tampil di pertandingan tersebut.

"Ya dia layak. Satu hal mungkin dia masih terlalu muda untuk menjadi salah satu panutan di tim," ujar Baptista seperti dilansir Marca.

Vinicius diboyong Real Madrid dari Flamengo di awal musim lalu. Usia muda membuat Vinicius lebih dulu dimasukkan ke tim B Real Madrid.

Baru di musim ini, pemain berusia 18 tahun tersebut dimasukkan ke dalam skuat utama. Sampai saat ini, Vinicius telah tampil dua kali bagi Los Galacticos -julukan Real Madrid.

"Dia pemain hebat dan bisa bermain baik di pertandingan seperti El Clasico," kata Baptista.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perlu Dibimbing

Baptista menambahkan, pemain seperti Vinicius butuh bimbingan yang tepat. Itu menurutnya, bakal membuat Vinicius berkembang pesat dan mentalnya tidak mudah jatuh.

"Anda harus merawat talentanya jadi dia bisa berkembang dengan tenang dan tidak terpengaruh permainan yang buruk. Tekanan di Real Madrid sangat tinggi dan itu tidak mudah diatasi," ujar Baptista.

3 dari 3 halaman

Dimasukkan Dalam Daftar Pemain

Sementara itu, Vinicius diketahui telah didaftarkan ke dalam susunan 22 pemain untuk laga El Clasico. Kini, tergantung pelatih Julen Lopetegui apakah akan memainkannya atau tidak.

Real Madrid saat ini masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga Spanyol. Sergio Ramos dan kawan-kawan baru mengemas 14 poin dari sembilan pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.