Sukses

Real Madrid Tak Lagi Minati Pelatih Tottenham?

Rumor telah beredar tentang kemungkinan penggantian pelatih Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Situasi Real Madrid tengah kritis menyusul buruknya penampilan klub asal ibu kota Spanyol itu. Bahkan, dikabarkan kemenangan atas Barcelona di El Clasico, Minggu (27/10/2018), bisa menyelamatkan pekerjaan Julen Lopetegui di Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, rumor telah beredar tentang kemungkinan penggantian pelatih Real Madrid. Nama-nama Conte dan Mourinho santer disebut-sebut sebagai penggantinya.

Namun, Real Madrid juga mulai menyebut nama yang pernah diminati mereka di masa lalu, yakni Mauricio Pochettino. Tapi, menurut laporan dari media Inggris, Real Madrid telah memperbarui minat mereka terhadap pelatih Tottenham itu.

Pelatih asal Argentina itu, cukup sukses di Liga Inggris sejauh ini. Spurs kini duduk di posisi ke-5, hanya 2 poin dari puncak klasemen Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Buruk

Namun, di Liga Champions, tim yang berbasis di London itu meraih hasil buruk. Mereka hanya mengumpulkan 1 poin dari 3 pertandingan pertama mereka.

Tottenham tampaknya akan bertempur di Liga Eropa. Kecuali terjadi perubahan di paruh kedua babak penyisihan grup.

3 dari 3 halaman

Naik Daun

Nama Pochettino sendiri memang mulai naik daun di tahun 2013 silam. Ia sukses membuat Southampton menjadi kuda hitam di Liga Inggris, sehingga pada tahun 2014 ia direkrut menjadi manajer baru Tottenham.

Pochettino sendiri juga tergolong sukses di London Utara. Meski belum memenangkan trofi apapun untuk The Lillywhites, namun ia membuat Harry Kane dan kolega selalu konsisten menjadi tim empat besar dalam beberapa musim terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.