Sukses

Barcelona Vs Real Madrid: Suarez Bicara El Clasico Tanpa Ronaldo

Duel Barcelona kontra Real Madrid dalam El Clasico Liga Spanyol musim ini tidak menampilkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Barcelona - Penyerang Barcelona Luis Suarez mengomentari kekuatan Real Madrid jelang duel El Clasico Liga Spanyol yang bakal digelar di Camp Nou, Minggu (28/10/2018). Meski tidak diperkuat Cristiano Ronaldo, Suarez yakin Madrid tetap kuat.

Ronaldo dipastikan tak ambil bagian dalam duel Barcelona kontra Real Madrid pada pekan ke-10 Liga Spanyol musim ini. Sebab, pada awal musim ini, Ronaldo meninggalkan Los Blancos dan bergabung dengan Juventus.

Selain Ronaldo, El Clasico juga tak akan menampilkan Lionel Messi. Berbeda dengan Ronaldo, mega bintang Barcelona tersebut absen karena cedera. La Pulga cedera saat Barca menang 4-2 atas Sevilla pada akhir pekan lalu.

Menurut Suarez, Ronaldo adalah pemain penting bagi Real Madrid. Tetapi, dia merasa absennya Ronaldo tidak lantas membuat Madrid menjadi lebih lemah.

Karena itu, Barcelona harus tetap serius, dengan atau tanpa Ronaldo di kubu Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Lebih Besar dari Pemain

Suarez ingin para pemain Barcelona melihat Real Madrid sebuah tim, bukan hanya karena ada atau tidaknya Ronaldo. Sebab, pemain asal Uruguay tersebut menilai Real Madrid punya banyak pemain lain yang bisa membuat perbedaan.

"Semua orang mengetahui seperti apa kualitas Ronaldo, tetapi tim lebih besar daripada nama pemain. Ada pemain yang juga bermain untuk Real Madrid dan mereka bisa membuat perbedaan," ucap Suarez di situs resmi Barcelona.

"Kami tidak boleh memikirkan apa yang mungkin Real Madrid miliki atau tidak miliki dengan Ronaldo. Kami ingin menang, untuk para penggemar, diri kami sendiri dan untuk tetap berada di puncak klasemen. Waktunya bagi kami menang," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Julen Lopetegui

Jelang duel melawan Barcelona, Real Madrid tidak dalam kondisi yang ideal. Pelatih Julen Lopetegui bahkan dalam ancaman pemecatan.

Tapi, Suarez menilai kondisi tersebut bakal membuat pemain Real Madrid kian termotivasi. "Pelatih baru selalu menjadi motivasi ekstra bagi para pemain, mereka akan menunjukkan kemampuan dengan baik," ujarnya.

"Kami harus sangat berhati-hati karena Real Madrid punya banyak pemain dengan bakat dan kualitas yang baik," tutup eks Liverpool.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.