Pelatih Portugal Minta Ronaldo Tinggalkan Juventus

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 28 Okt 2018, 06:00 WIB
Diperbarui 28 Okt 2018, 06:00 WIB
FIFA 2018, Pemain Terbaik, FIFA
Perbesar
10. Cristiano Ronaldo - Striker Juventus (Portugal). (AFP/Filippo Monteforte)

Liputan6.com, Jakarta Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dipanggil Timnas Portugal untuk persiapan menghadapi pertandingan internasional. Sebelumnya, mantan striker Real Madrid itu, sudah melewatkan empat pertandingan terakhir tim nasionalnya.

Pelatih Portugal sengaja meminta Ronaldo tetap di Continassa untuk berlatih bersama Juventus. Ronaldo diberi kesempatan agar bisa beradaptasi dengan klubnya.

Namun, menurut laporan Il Corriere dello Sport, sekarang saatnya bagi CR7 untuk kembali ke tim nasionalnya. Mantan bintang Manchester United ini, dipersiapkan untuk menghadapi Italia di San Siro pada 17 November 2018 mendatang.

Satu minggu sebelum pertandingan, Ronaldo akan bermain di stadion yang sama mengenakan kaos Juventus. Pertandingan terakhir sebelum jeda Internasional, Ronaldo akan menghadapi AC Milan di San Siro. Sementara, pekan ini Ronaldo akan memulai pertandingan Serie A melawan Empoli.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kehidupan Baru

Juventus Vs Genoa
Perbesar
Para pemain Juventus merayakan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Genoa pada laga Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (20/10). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Marco Bertorello)

Ronaldo baru merasakan kehidupan barunya selama tiga bulan di Italia dan Juventus. Walau tampak sudah terbiasa dan mulai mencetak gol pada tiap pertandingan, ia mengaku masih mencoba beradaptasi dengan lingkungan barunya itu.

"Saya sedang beradaptasi dengan sepak bola Italia. Itu berbeda, tetapi saya merasa sangat senang. Rekan setim saya membantu dan saya sangat senang bermain di tim yang fantastis ini," tambahnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Alasan Pindah

Aksi Nekat Fans MU Hampiri Ronaldo di Lapangan
Perbesar
Seorang fans Mancheter United berlari menghampiri penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo usai pertandingan grup H Liga Champions di Trafford, Inggris (23/10). Juventus mengalahkan MU dengan skor 1-0 berkat gol Paulo Dybala. (AP Photo/Dave Thompson)

Ronaldo hengkang dari Real Madrid ke Juventus pada awal musim ini. Banyak spekulasi beredar mengenai penyebab kepindahan bintang yang kerap dikenal dengan sebutan CR7 itu.

Baru-baru ini, Marca melaporkan kalau urusan pajak lah yang jadi penyebab Ronaldo angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Ronaldo memutuskan hengkang setelah berdiskusi dengan agennya, Jorge Mendes.

Lanjutkan Membaca ↓