Sukses

Pelatih Portugal Minta Ronaldo Tinggalkan Juventus

Ronaldo kembali ke tim nasional Portugal untuk menghadapi Italia

Liputan6.com, Jakarta Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dipanggil Timnas Portugal untuk persiapan menghadapi pertandingan internasional. Sebelumnya, mantan striker Real Madrid itu, sudah melewatkan empat pertandingan terakhir tim nasionalnya.

Pelatih Portugal sengaja meminta Ronaldo tetap di Continassa untuk berlatih bersama Juventus. Ronaldo diberi kesempatan agar bisa beradaptasi dengan klubnya.

Namun, menurut laporan Il Corriere dello Sport, sekarang saatnya bagi CR7 untuk kembali ke tim nasionalnya. Mantan bintang Manchester United ini, dipersiapkan untuk menghadapi Italia di San Siro pada 17 November 2018 mendatang.

Satu minggu sebelum pertandingan, Ronaldo akan bermain di stadion yang sama mengenakan kaos Juventus. Pertandingan terakhir sebelum jeda Internasional, Ronaldo akan menghadapi AC Milan di San Siro. Sementara, pekan ini Ronaldo akan memulai pertandingan Serie A melawan Empoli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehidupan Baru

Ronaldo baru merasakan kehidupan barunya selama tiga bulan di Italia dan Juventus. Walau tampak sudah terbiasa dan mulai mencetak gol pada tiap pertandingan, ia mengaku masih mencoba beradaptasi dengan lingkungan barunya itu.

"Saya sedang beradaptasi dengan sepak bola Italia. Itu berbeda, tetapi saya merasa sangat senang. Rekan setim saya membantu dan saya sangat senang bermain di tim yang fantastis ini," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Alasan Pindah

Ronaldo hengkang dari Real Madrid ke Juventus pada awal musim ini. Banyak spekulasi beredar mengenai penyebab kepindahan bintang yang kerap dikenal dengan sebutan CR7 itu.

Baru-baru ini, Marca melaporkan kalau urusan pajak lah yang jadi penyebab Ronaldo angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Ronaldo memutuskan hengkang setelah berdiskusi dengan agennya, Jorge Mendes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Ronaldo