Sukses

3 Pemain Real Madrid yang Bisa Tentukan Duel El Clasico

Pemain-pemain ini bisa menjadi kunci bagi Real Madrid dalam merebut kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid akan menghadapi ujian berat menghadapi rival abadi Barcelona di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) besok. Real Madrid sedang dalam tren negatif di La Liga.

Maklum, Real Madrid sudah tak menang di 5 laga terakhir. Ini membuat posisi mereka terus melorot bahkan ke posisi 7 klasemen, sesuatu yang pernah terjadi dalam 10 musim terakhir.

Banyak yang menduga kemunduran Real Madrid disebabkan oleh tergerusnya kekuatan. Selain ditinggalkan pelatih kepala Zinedine Zidane, Madrid juga kehilangan Cristiano Ronaldo.

Julen Lopetegui awalnya diyakini bisa mengatasi tergerusnya kekuatan Madrid ini. Faktanya, Real Madrid tak banyak membeli pemain kecuali kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Meski begitu, ada tiga pemain bintang yang bisa tentukan kemenangan Real Madrid di laga El Clasico nanti, siapa mereka? Berikut rinciannya seperti dikutip sportskeeda: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Casemiro

Pengalaman bisa membuat Casemiro menjadi penentu bagi kemenangan Real Madrid atas Barcelona di laga El Clasico. Dia harus tampil super solid di lini tengah untuk meredam kelincahan pemain-pemain Barcelona.

Casemiro harus waspada 90 menit untuk menyaring setiap serangan Barcelona. Maklum, pertahanan Madrid tampak begitu rapuh musim ini.

Seperti Sergio Busquets, Casemiro juga bertugas untuk memberi umpan-umpan penting kepada pemain depan. Sedangkan tugas utama yaitu meredam penyerang-penyerang Barcelona.

Diharapkan, Casemiro bisa membantu Madrid dalam menguasai bola.

3 dari 4 halaman

2. Luka Modric

Luka Modric seperti mengalami penurunan penampilan setelah tampil gemilang di Piala Dunia 2018. Bahkan belum lama ini, dia diganjar sebagai pemain terbaik versi UEFA dan FIFA.

Namun semua kehebatan itu tak nampak di Real Madrid. Lawan Barcelona diharapkan bisa jadi momen titik balik bagi Modric.

Dia diharapkan bisa mengeluarkan jurus-jurus terbaiknya dalam merobek pertahanan lawan. Juga daya jelajahnya yang tak mengenal lelah.

Modric diharapkan jeli memberikan umpan saat serangan balik. Modric bisa manfaatkan dua bek sayap Barcelona yang kerap membantu penyerangan.

4 dari 4 halaman

1. Gareth Bale

Gareth Bale termasuk pemain yang belum juga menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Real Madrid. Padahal, dia menjadi tumpuan utama fans usai Cristiano Ronaldo hengkang.

Bale diharapkan bisa unjuk gigi lawan Barcelona. Pemain asal Wales ini biasanya kerap mencetak gol-gol di laga penting apalagi saat dijadikan starter.

Dia akan membantu serangan Madrid dari sayap kanan. Dia akan merepotkan Jordi Bale yang diharapkan melakukan kesalahan karena sering membantu serangan.

Bale menjadi harapan utama bagi Madrid dalam mencetak gol. Kalau Bale tidak maksimal, harapan satu-satunya Madrid bakal ada di kaki Karim Benzema.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.