Sukses

Chelsea Akan Dibeli Konglomerat Ceko?

Konglomerat Ceko kabarnya berminat kepada Chelsea.

Liputan6.com, London- Konglomerat asal Republik Ceko Petr Kellner dikabarkan tertarik membeli Chelsea. Kellner siap mengambil alih kepemilikan The Blues dari tangan Roman Abramovich.

Abramovich memang belakangan ini santer dikabarkan akan melepas Chelsea. Dia kecewa berat memiliki masalah visa pada tahun 2018 ini. 

Akibat tak mendapat visa dari pemerintah Inggris, raja minyak Rusia ini beberapa kali absen menyaksikan laga Chelsea.Termasuk final Piala FA musim lalu saat Chelsea mengalahkan Manchester United.

Salah satu konglomerat yang paling berminat membeli Chelsea adalah Kellner. Untuk memiliki Chelsea, Kellner harus mengeluarkan dana hingga 3 miliar pound.

Abramovich sendiri membeli Chelsea 15 tahun lalu. Ketika itu Abramovich cuma membayar 140 juta pound.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berprestasi

Menurut laporan Sky Sports, Abramovich akan menolak tawaran dari Kellner. Dia sama sekali tak berminat untuk menjual Chelsea sama sekali.

Meski Kellner, yang merupakan orang terkaya di Ceko, akan mengajukan penawaran 3 miliar pound, Abramovich akan langsung menolaknya.

Di bawah kepemimpinan Abramovich, Chelsea meraih masa kejayaannya. Mereka juga untuk pertama kali merasakan gelar juara Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.