Sukses

Azpilicueta Tuntut Chelsea Konsisten Setiap Musim

Chelsea sempat terpuruk musim lalu, namun musim ini kembali mengesankan.

Liputan6.com, London - Bek andalan Chelsea, Cesar Azpilicueta mengakui bahwa dirinya cukup frustrasi dengan prestasi timnya yang tak konsisten di Premier League dalam beberapa musim belakangan.

Azpilicueta bergabung dengan Chelsea sejak 2012 silam. Hingga kini pemain asal Spanyol itu sudah mempersembahkan beberapa gelar bergengsi bagi The Blues, mulai dari dua trofi Premier League hingga masing-masing satu gelar Piala FA, Piala Liga dan Liga Europa.

Meski demikian, selama Azpilicueta memperkuat Chelsea, klub berbasis di London itu juga kerap menunjukkan prestasi cukup negatif di beberapa musim.

Contoh paling nyata adalah dua musim ke belakang. Setelah meraih gelar juara Premier League musim 2016-17, Chelsea asuhan Antonio Conte justru harus terlempar dari empat besar pada musim lalu.

"Sulit untuk dijelaskan. Kami menjadi klub Inggris yang memenangi trofi paling banyak dalam dua tahun terakhir," ujar Azpilicueta seperti dikutip The Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangkan Trofi

"Kami Chelsea kami berjuang meraih trofi dan kami harus ada di sana dan rasanya frustrasi ketika melihat kami bisa memenangi gelar dan kemudian di tahun berikutnya kami tak juara," tambahnya.

Lebih lanjut, Azpilicueta pun ingin agar timnya lebih konsisten untuk ke depannya, dimulai musim ini di mana Chelsea kini tengah berusaha meraih gelar liga ketiganya dalam lima musim terakhir.

"Saya ingin kami selalu berada di atas. Hal itu sulit tapi itu adalah pekerjaan kami dan kami harus mencoba melakukannya," tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Ketiga

Chelsea kini duduk di peringkat ketiga klasemen Premier League. Akhir pekan ini Azpilicueta cs akan melawat ke markas tim kuda hitam, Burnley.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • César Azpilicueta adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Chelsea
    César Azpilicueta adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Chelsea

    Cesar Azpilicueta

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net