Sukses

Bocoran Permainan Jepang Kontra Timnas Indonesia U-19

Jepang bermain agresif melawan Timnas Indonesia U-19.

Liputan6.com, Jakarta - Para pemain Jepang tampaknya sudah tidak sabar menghadapi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/10/2018) pada babak perempat final Piala AFC U-19.

Bek Jepang, Yuki Kobayashi sedikit membocorkan permainan timnya saat menghadapi Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-19. Jepang bakal bermain mirip seperti melawan Irak, 25 Oktober lalu.

"Kita bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk bermain bola-bola panjang. Kami akan bermain sangat agresif," katanya dikutip dari JFA.

"Saya pikir kami dapat mengontrol permainan dengan sangat baik sebagai sebuah tim," ujar pemain bertahan Vissel Kobe U-18 menambahkan.

Lebih lanjut, Kobayashi mengatakan, Jepang sudah menyiapkan diri untuk menghadapi permainan cepat Timnas Indonesia U-19. Dia menyadari, Garuda Nusantara memiliki banyak pemain cepat seperti Rivaldo Ferre, Saddil Ramdani, hingga Witan Sulaeman.

"Kami akan terus berkomunikasi di garis pertahanan dan penjaga gawang. Kami akan merespons dengan baik," ucap Kobayashi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahankan Gelar

Pemain berusia 18 tahun itu melanjutkan, Timnas Indonesia U-19 menjadi langkah awal Jepang untuk mempertahankan gelar Piala AFC U-19, yang mereka raih di Bahrain, dua tahun lalu.

"Tujuan kami adalah memenangkan gelar, tetapi untuk saat ini, kami harus fokus pada pertandingan di depan kami, melawan Timnas Indonesia U-19," kata Kobayashi.

"Ini adalah pertandingan besar dengan banyak taruhan, jadi kami akan mempersiapkan diri dengan baik menjelang pertandingan," ujarnya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Jepang di Grup B

19/10/2018: Jepang 5-2 Korea Utara

22/10/2018: Thailand 1-3 Jepang

25/10/2018: Jepang 5-0 Irak

Distribusi Gol

3 gol: Taisei Miyashiro, Koki Saito

1 gol: Hiroki Abe, Hiroki Ito, Takefusa Kubo, Kyosuke Tagawa, Yuta Taki

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.