Sukses

Legenda MU Akui Old Trafford Sudah Tidak Angker

Semenjak Sir Alex Ferguson mundur sebagai manajer MU, magis Old Trafford perlahan mulai memudar.

Liputan6.com, Manchester - Di masa lampau, markas Manchester United (MU), Old Trafford, bisa dikatakan sebagai salah satu stadion paling angker di Inggris. Saat bermain di Theatre Of Dreams, klub berjuluk Setan Merah itu selalu tampil perkasa sehingga memenangkan banyak sekali gelar dalam dua dekade terakhir.

Namun semenjak Sir Alex Ferguson sudah tak lagi menjadi manajer MU, magis Old Trafford perlahan mulai memudar. Sejauh musim ini, Paul Pogba dan kolega tercatat hanya mampu memenangkan 2 dari 7 laga di Old Trafford.

Legenda MU Gary Neville mengakui jika Old Trafford kini sudah tidak ditakuti oleh lawan-lawan. "Saya rasa sekarang tidak ada tim yang datang ke Old Trafford sambil berpikir 'Kita tidak punya peluang untuk menang di sini," kata Neville kepada Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mengada-ada

Neville menegaskan bahwa fakta melunturnya magis Old Trafford ini adalah nyata dan Setan Merah harus menyadari hal itu. Ia menilai lawan mereka di akhir pekan nanti, Everton bakal membuat mereka kerepotan selama 90 menit di Old Trafford.

"Saya hanya berbicara soal realitas saat ini. Saya yakin Everton akan datang ke Old Trafford dengan percaya diri," ucap eks kapten MU itu.

3 dari 3 halaman

Kembalikan Memori

Neville menegaskan Setan Merah harus segera mengembalikan aura keangkeran Old Trafford agar markas mereka itu kembali disegani oleh lawan-lawan mereka.

"Di satu sisi, Everton akan menyadari bahwa di akhir pekan nanti mereka bermain di Old Trafford, dan mereka punya banyak pengalaman buruk di stadion ini."

"Tidak banyak tim yang pernah menang di Old Trafford sehingga mereka [United] harus memastikan hal itu terulang kembali." tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Gary Neville

  • Bola.net