Sukses

Langkah Jonatan Christie Terhenti di Perempat Final Prancis Terbuka 2018

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus mengakui ketangguhan Chen Long.

Paris - Langkah tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus terhenti di perempat final Prancis Terbuka 2018. Jonatan gagal lolos ke semifinal setelah takluk dari wakil China, Chen Long, dengan 21-18, 12-21, 21-16, di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu (27/10/2018) dini hari WIB.

Jonatan berhasil memberikan perlawanan ketat kepada Chen Long di gim pertama. Keduanya saling mengejar perolehan poin hingga akhirnya Chen Long mengakhiri gim pertama dengan 21-18.

Di gim kedua, Jonatan menunjukkan performa impresif. Bahkan, pebulutangkis ranking ke-14 dunia itu menyudahi permainan dengan 21-12. Namun, di gim penentuan, Jonatan, harus mengakui keunggulan Chen Long dengan 16-21.

Kekalahan ini membuat Jonatan gagal mengikuti jejak dua wakil Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon dan Greysia Polii/Apriyani, ke babak empat besar. Peraih medali emas tunggal putra Asian Games 2018 itu mengalami nasib yang sama dengan pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang tersingkir di perempat final.

Kendati demikian, keberhasilan Jonatan lolos hingga perempat final berhasil memperbaiki catatannya di turnamen yang sama tahun lalu. Saat itu, ia sudah angkat koper di babak pertama karena kalah dari pebulutangkis Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent.

Sementara itu, kemenangan atas Jonatan membuat Chen Long semakin dekat dengan gelar juara Prancis Terbuka 2018. Di semifinal, pebulutangkis ranking kelima dunia itu akan menghadapi Kento Momota (Jepang) atau Srikanth Kidambi (India).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.