Sukses

Persib Vs Bali United Resmi Digelar di Stadion Batakan

Persib akan menjamu Bali United pada pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, 30 Oktober 2018.

Liputan6.com, Bandung - Venue laga Persib Bandung kontra Bali United telah ditentukan PT Liga Indonesia Baru, selaku operator Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Laga pada pekan ke-28 itu akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, 30 Oktober mendatang.

Keputusan PT Liga Indonesia Baru ini berdasarkan surat yang diajukan Persib pada Senin (22/10/2018) lalu tentang stadion yang dipilih untuk menjamu Bali United. Seperti diiketahui, Maung Bandung harus menjalani laga kandang usiran menyusul sanksi dari Komisi Disiplin PSSI akibat tewasnya suporter Persija Jakarta.

"Setelah berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk klub serta host broadcaster, bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penetapan venue pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 antara PERSIB Bandung vs Bali United pada 30 Oktober 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, pada pukul 16.30 WITA," tulis surat bertandatangan Chief Executive Officer (CEO) LIB, Risha Widjaya sepertid ikutip dari laman Persib, Jumat (26/10/2018).

"Agar klub Persib Bandung sebagai tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar," bunyur tulisan itu selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fasilitas Stadion Batakan

Faktor fairness home and away menjadi salah satu pertimbangan pemilihan Stadion Batakan untuk menjamu Bali United. Hal tersebut dikarenakan tim tamu berasal dari Bali dan tak memungkinkan laga digelar kembali di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, markas Bali United.

Tak hanya itu, kualitas rumput lapangan dan berbagai fasilitas yang dimiliki Stadion Batakan menjadi pertimbangan tim pelatih Persib memilih stadion berkapasitas 40.000 ribu kursi penonton tersebut.

3 dari 3 halaman

Merosot

Persib harus kehilangan posisi puncak klasemen Liga 1 2018 setelah tanpa kemenangan di empat pertandingan terakhir. Maung Bandung kini berada di peringkat ketiga dengan 45 poin.

Sementara itu, puncak klasemen kini ditempati oleh PSM Makassar yang telah memiliki 50 poin. Sementara di posisi kedua ada Persija Jakarta, yang memiliki poin sama Persib tapi unggul selisih gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.