Sukses

El Clasico: Kiper Barcelona Sebut Real Madrid Lebih Berbahaya Tanpa Ronaldo

Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou dalam laga El Clasico Liga Spanyol, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Barcelona - Real Madrid kehilangan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018. Pencetak gol terbanyak masa di Real Madrid itu hengkang ke Juventus.

Hingga kini, Real Madrid belum mendatangkan pemain bintang untuk menggantikan Ronaldo. Klub raksasa Spanyol itu hanya membawa pulang Mariano Diaz dari Lyon untuk menambah kekuatan di lini serang.

Sempat bagus di awal musim, performa Real Madrid kemudian menosot. Mereka tanpa kemenangan dalam lima laga beruntun dan empat di antaranya tak mampu mencetak gol.

Paceklik kemenangan kemudian diakhiri skuat besutan Julen Lopetegui saat menjamu Viktoria Plzen pada laga ketiga Grup G Liga Champions. Los Blancos menang 2-1 di Santiago Bernabeu, Rabu (24/10/2018).

Akhir pekan ini, Real Madrid bertemu lawan berat. Sergio Ramos dan kawan-kawan akan menghadapi Barcelona dalam duel El Clasiso Liga Spanyol di Camp Nou.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Waspada

Pada laga nanti, Real Madrid tanpa Ronaldo. Namun, kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen memperingkatkan rekan setimnya bahwa Real Madrid bukan hanya Ronaldo. Sebab, El Real memiliki pemain-pemain berbakat lainnya.

"Saya tak fokus pada pemain tunggal, Madrid memiliki pemain yang sangat bagus dengan banyak kualitas individu," kata kiper asal Jerman itu dalam wawancara dengan Club del Deportista.

"Memang benar Cristiano mencetak banyak gol dan merupakan pemain yang sangat penting untuk Real Madrid, jadi tentu saja Anda akan melihat kepergiannya dari klub."

"Kami akan melihat bagaimana hal itu dapat diselesaikan di masa depan. Yang penting bagi kami adalah berkonsentrasi pada diri kami sendiri untuk memiliki musim yang spektakuler dan, dengan tim hebat kami, menjadi lebih baik dari yang lain dan mencapai tujuan," pungkas Ter Stegen.

3 dari 3 halaman

Peringkat

Barcelona kembali memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol 2018-19. Blaugrana kini mengantongi 18 poin dari sembilan pertandingan.

Sementara itu, Real Madrid tercecer di peringkat tujuh klasemen. Los Blancos baru mengumpulkan 14 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.