Sukses

Tak Ada yang Mustahil, Real Madrid Bisa Menangi El Clasico

Real Madrid akan tandang ke Barcelona pada lanjutan pertandingan La Liga di Camo Nou, Minggu (28/10/2018).

Liputan6.com, Madrid - Mantan gelandang Real Madrid, Michael Essien, percaya tak ada mustahil dalam sepak bola, termasuk Los Blancos mengalahkan Barcelona di El Clasico.

Real Madrid akan tandang ke Barcelona pada lanjutan pertandingan La Liga di Camo Nou, Minggu (28/10/2018). Jelang laga ini, Los Blancos dalam tren menurun.

Karim Benzema dan kawan-kawan cuma menang sekali dalam enam laga terakhir. Maka tak heran jika Barcelona lebih diunggulkan. Meski demikian, Essien percaya mantan timnya bisa membuat kejutan.

"Kenapa Real Madrid tidak bisa menang? Para pemain masih ada di sana. Madrid masih salah satu klub terbesar di dunia, dan mereka masih memiliki pemain bagus," kata Essien kepada Omnisport.

"Sayang sekali Cristiano Ronaldo pergi, tetapi itu salah satu hal yang bisa terjadi dalam sepak bola. Mereka akan pergi ke El Clasico dan berharap dapat memenangkan pertandingan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Bagus Essien

(AFP/Pierre Marcou)

Essien sendiri pernah beberapa kali main di El Clasico. Ia juga punya rekor baik di laga tersebut.

"Bermain di El Clasico adalah salah satu yang paling mengesankan dalam karier saya. Saya memainkan empat El Clasico, menang dua kali dan sisanya imbang. Jadi, saya tidak pernah kalah. Ini pertandingan besar, dan seluruh dunia ingin menontonnya," Essien menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen

Madrid sendiri kini berada di posisi tujuh klasemen La Liga dengan 14 poin. Sementara Barcelona di singgasana dengan 14 angka.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.