Sukses

2 Bek Juventus Dapat Restu Jadi Dosen Harvard

Dua pilar Juventus itu mendapat restu dari Francesco D’Agostino, asisten pelatih sepak bola Universitas Harvard.

Liputan6.com, Jakarta Dua bek Juventus, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci mendapat restu menjadi dosen di Universitas Harvard. Mereka mendapat restu dari Francesco D’Agostino, asisten pelatih sepak bola Universitas Harvard.

Menurut D'Agostino, dua benteng pertahanan Juventus itu punya kans menjadi dosen di universitas ternama di Amerika Serikat tersebut. Sambil bercanda, dia menyebut Chiellini cocok menjadi dosen ilmu kedokteran.

"Saya telah memikirkannya (kans Bonucci dan Chiellini mengajar di Harvard University). Chiellini seharusnya mengajar di bidang kedokteran."

"Hidungnya, yang sudah patah ratusan kali (saat bertanding bersama Juventus dan Timnas Italia), dapat didonasikan untuk ilmu pengetahuan," kata D’Agostino di Football-Italia.

Chiellini sendiri sudah menjalani pendidikan hingga S2. Dalam tesisnya, dia mengambil bahan penelitian dari klubnya, Juventus.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dosen Psikologi

Sementara untuk Bonucci, yang pernah memperkuat AC Milan, sangat cocok menjadi dokter psikologi. Personal Bonucci yang bisa mengatasi tekanan bisa menjadi teladan bagi mahasiswa.

"Bonucci untuk kelas psikologi, perjalanan Juventus-Milan-Juventus berisiko menyebabkan pembagian personalitas. Terlepas dari candaan tersebut, saya setuju dengan Mourinho, mereka berdua pantas ada di akademi pertahanan. Jika mereka bisa merekrutnya, tim saya akan kebobolan sedikit gol," ujar D'Agostino.

 

3 dari 3 halaman

Pendidikan Chiellini

Chiellini lulus dari jenjang pendidikan masternya, jurusan Administrasi Bisnis di kampus lokal di University of Turin's School of Management and Economics.

Seperti dikutip dari situs resmi Juventus, bek berusia 34 tahun itu dinyatakan lulus pada April 2017. Tidak hanya sekedar lulus, Chiellini bahkan meraih predikat cum laude yang berarti lulus dengan nilai sangat baik.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.