Sukses

Mereka yang Lolos ke Perempat Final Piala AFC U-19

Timnas U-19 Indonesia menjadi salah satu tim yang akan berlaga di perempat final.

Liputan6.com, Jakarta Timnas U-19 Indonesia menjadi salah satu tim yang berhasil lolos ke babak perempat final Piala AFC U-19. Pasukan Indra Sjafri melaju usai menang Uni Emirat Arab.

Dituntut menang pada laga pamungkas Grup A Piala AFC U-19, Timnas U-19 Indonesia berhasil menekuk UEA 1- lewat gol tunggal Witan Sulaeman. Meski di babak kedua bermain dengan 10 pemain, keunggulan 1-0 bisa dipertahankan sampai laga usai. 

Kemenangan atas UEA membuat Timnas U-19 Indonesia menjadi runner-up Grup A. Indonesia mendampingi Qatar yang lolos sebagai juara grup.

Di babak perempat final, Timnas U-19 Indonesia akan bertemu dengan Jepang. Samurai Biru merupakan juara Grup B.

Satu tim lain yang lolos dari Grup B adalah Thailand. Gajah Putih menjadi runner-up grup setelah menang 2-1 atas Korea Utara.

Sedangkan di Grup C, dua tim yang lolos adalah Korea Selatan dan Australia. Dari Grup D, baru ada satu wakil yang ketahuan yakni Arab Saudi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tajikistan atau Malaysia

Arab Saudi selalu menang di dua laga awal. Namun Arab Saudi belum mengunci status juara grup. Mereka harus memperebutkannya dengan Tajikistan di laga pamungkas nanti sore.

Jika kalah dari Tajikistan, Arab Saudi akan menjadi runner-up dan bertemu Korsel. Tajikistan sendiri butuh kemenangan atau minimal imbang untuk mengamankan tiket perempat final. Andai kalah, Tajikistan bisa disalip Malaysia yang dituntut menang besar atau Tiongkok.

3 dari 3 halaman

Daftar Tim

Daftar tim yang lolos perempat final Piala AFC U-19

- Qatar (juara Grup A)

- Indonesia (runner-up Grup A)

- Jepang (juara Grup B)

- Thailand (runner-up Grup B)

- Korsel (juara Grup C)

- Australia (runner-up Grup C)

- Arab Saudi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini