Sukses

Usai Hajar Irak, Jepang Langsung Fokus Lawan Timnas Indonesia U-19

Jepang menganggap melawan Timnas Indonesia U-19 adalah laga yang sangat penting.

Liputan6.com, Bogor - Kemenangan 5-0 atas Irak seakan jadi pesan dari Jepang untuk Timnas Indonesia U-19 yang akan bentrok di babak 8 besar Piala AFC U-19, akhir pekan ini. Kemenangan itu jadi bukti bahwa Jepang bukan tim yang bisa diremehkan.

Jepang memiliki modal bagus untuk menghadapi Timnas Indonesia U-19  di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (28/10/2018). Itu karena mereka baru saja melibas Irak lima gol tanpa balas di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (25/10/2018).

Lima gol itu dilesakkan Taki Yuta di menit ke-10, Tagawa Kyosuke ke-27, Hara Taichi ke-34, ke-37, dan Saito Mitsuki ke-85. Berkat kemenangan itu, Jepang mengukir hasil sempurna sepanjang laga Grup B. Sebelumnya, mereka juga menghajar Korea Utara 5-2 dan Thailand 3-1.

Taisei Miyashiro dan Koki Saito jadi pemain yang paling berkontribusi dengan masing-masing 3 gol. Sisanya, ada lima pemain yang masing-masing menyumbang satu gol. Dari segi produktivitas, jelas Jepang tim yang begitu superior.

Meski begitu, tim Samurai Biru juga enggan meremehkan Timnas Indonesia U-19. Pelatih Jepang, Masanaga Kageyama memastikan bahwa timnya kini fokus menghadapi Indonesia.

"Pertandingan berikutnya akan jadi pertandingan yang sangat, sangat penting bagi kami. Jadi kami hanya akan fokus pada kemenangan melawan Indonesia," kata Kageyama, dilansir situs AFC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbaiki Kinerja

Jepang saat ini menyandang status juara bertahan. Pada edisi 2016, Jepang merebut gelar juara lewat kemenangan adu penalti atas Arab Saudi. Di waktu normal dan babak tambahan, kedua tim hanya bisa bermain 0-0.

Tujuan mereka di ajang kali ini tentu mengamankan gelar. Selain itu, mereka juga ingin merebut tiket untuk tampil di Piala Dunia U-20 2019. Pada Piala Dunia U-20 2017, Jepang melaju hingga babak 16 besar.

"Hari ini (kemarin) pemain kami tampil sangat baik. Tidak hanya dalam serangan, tapi juga dalam pertahanan. Namun, kami belum mencapai apapun. Tak hanya saat melawan Thailand, tapi juga saat melawan Korut, kami punya masalah kapan harus mengatur dan mengendalikan permainan," Kageyama menegaskan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas U-19

Jepang Vs Timnas Indonesia U-19:

Minggu, 28 Oktober 2018

Pukul: 19.30 WIB

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.