Sukses

Piala AFC: Timnas Indonesia U-19 Seperti Diesel, Jepang Cepat Panas

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang U-19 pada laga perempat final Piala AFC U-19

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang U-19 pada laga perempat final Piala AFC U-19, Minggu (28/10/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laga ini pantas dilabeli sebagai duel tim produktif.

Bagaimana tidak, timnas Indonesia U-19 dan Jepang terbilang rajin mencetak gol selama fase grup. Timnas Indonesia U-19 total telah mencetak sembilan gol, sementara Jepang 13 gol.

Torehan tersebut membuat Jepang U-19 menjadi tim terproduktif di Piala AFC U-19. Timnas Indonesia U-19 berada di urutan ketiga di belakang Qatar yang mencetak 11 gol.

Distribusi gol kedua tim pun terbilang merata. Tidak ada satu pemain yang benar-benar menonjol untuk urusan mencetak gol di kedua tim.

Di timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre menjadi pencetak gol terbanyak dengan tiga gol. Di kubu Jepang U-19, Taisei Miyashiro dan Koki Saito berada di urutan teratas, juga dengan torehan tiga gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Spesialis Babak Kedua

Untuk urusan menit gol, timnas Indonesia U-19 ternyata lebih banyak mencetak gol di babak kedua. Dari sembilan gol, enam gol timnas Indonesia dicetak saat babak kedua pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 hanya tiga kali mencetak gol pada babak pertama. Tiga gol itu tercipta di pertandingan melawan Qatar (2 gol) dan Uni Emirat Arab (UEA) (1 gol).

Lebih lanjut, enam gol pada babak kedua itu juga diciptakan selepas menit 50 pertandingan. Statistik ini kiranya menunjukkan kalau pasukan Indra Sjafri lebih menggigit di menit-menit akhir pertandingan.

3 dari 3 halaman

Jepang Lebih Merata

Di sisi lain, Jepang U-19 lebih merata dalam urusan menit mencetak gol. Delapan gol berhasil dicetak Jepang pada babak pertama, sementara lima gol sisanya dicetak di babak kedua.

Kemampuan Jepang U-19 mencetak gol sama baiknya di permulaan, pertengahan, maupun akhir pertandingan. Di pertandingan melawan Korea Utara, Jepang U-19 sudah menciptakan dua gol saat pertandingan belum memasuki menit ke-20.

Saat melawan Irak, Jepang U-19 bahkan bisa mencetak tiga gol ketika pertandingan belum menyentuh menit 30.Melihat fakta ini, timnas Indonesia U-19 harus siaga sejak awal babak pertama jika tidak ingin kecolongan.

Apalagi, Jepang U-19 punya pemain-pemain cepat seperti Takefusa Kubo yang dijuluki Lionel Messi-nya Jepang. Lini belakang timnas Indonesia U-19 dipastikan harus bekerja keras.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.