Sukses

Gol Loftus-Cheek Bikin Pelatih Chelsea Makin Pusing

Ruben Loftus-Cheek mencetak tiga gol untuk Chelsea saat tampil di Liga Europa.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri makin pusing dalam memilih pemain. Saat ini, banyak pemain di berbagai posisi memiliki karakter sama seperti di sektor gelandang.

Pemain terakhir yang tampil impresif adalah gelandang serang Ruben Loftus-Cheek. Pemain internasional Inggris itu menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas BATE Borisov dini hari tadi dengan memborong tiga gol alias hat-trick.

Ciamiknya penampilan Loftus-Cheek membuat Sarri berada dalam sorotan. Itu karena pria Italia itu jarang memberikan kesempatan bermain kepada pemain 22 tahun tersebut di Chelsea.

Sarri pun mengakui bahwa dirinya tak bisa memberikan porsi bermain yang adil bagi semua pemainnya. Itu karena keterbatasan kuota di sepak bola.

"Saya memiliki sedikit masalah. Saya harus memasang 11 pemain di starting eleven. Saya mempunyai 28 pemain. Saya tak tahu bagaimana mengatasi masalah ini. Saya bisa minta bermain dengan 15 atau 16 pemain!" ujar Sarri seperti dikutip laman resmi Chelsea.

"Saya memiliki masalah taktikal dengan karakteristik para gelandang kami. Kami harus memecahkan masalah ini. Mereka harus memperbaiki sisi defensif, dan di masa depan mungkin saya bisa memasang Ross Barkley dan Loftus-Cheek di starting eleven secara bersamaan," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Loftus-Cheek

Lebih lanjut, Sarri juga mengakui dirinya disorot perihal sedikitnya kesempatan bermain yang didapat Loftus-Cheek musim ini.

"Saya tahu fans mencintainya, tentu saja, karena ia merupakan lulusan akademi. Itu normal," kata Sarri soal Loftus-Cheek.

"Masalah saya tetap sama. Sangat sulit untuk memecahkan masalah taktikal tanpa peningkatan di sisi defensif dari ketiga gelandang ini. Kami bisa mencoba, tapi mungkin kami membutuhkan latihan dan saya butuh kerja sama dari para pemain," ujarnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.