Sukses

Barcelona Incar Bek Lincah Juventus

Barcelona masih mencari pengganti Dani Alves.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dilaporkan tertarik untuk memboyong bek kanan milik Juventus, Joao Cancelo, karena ia dianggap paling cocok menggantikan Dani Alves.

Alves meninggalkan Barcelona pada 2016 silam menuju Juventus. Sejak saat ini pos bek kanan Barca selalu menjadi sorotan karena tak adanya sosok yang bisa menjadi pengganti sepadan.

Beberapa pemain pernah menjalani 'audisi' untuk menggantikan peran vital Alves, mulai dari Aleix Vidal, Sergi Roberto yang mengalami perubahan posisi dari gelandang, serta yang terbaru, Nelson Semedo. Namun tak satu pun yang memuaskan Barca.

Dilansir Sport, Barcelona pun melihat bahwa Cancelo memiliki potensi besar untuk menjadi pengganti paling pas bagi sosok Alves di sisi kanan pertahanan mereka.

Cancelo memiliki atribut lengkap untuk menjadi bek kanan andalan Barca. Pemain 24 tahun itu merupakan tipe full-back yang memiliki naluri menyerang tinggi, sama seperti Alves.

Di tim Barca saat ini, orientasi ofensif mereka praktis hanya bisa mengandalkan sisi kiri yang diisi Jordi Alba. Ketimpangan di sisi kanan bisa jadi akan bisa dihilangkan dengan kedatangan Cancelo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkembangan Cancelo

Cancelo sejatinya sudah menarik minat Barca ketika masih membela Valencia. Musim lalu pemain internasional Portugal itu membela Inter Milan dengan status pinjaman dari Valencia.

Penampilan impresif selama semusim di Serie A pun membuat Juventus jatuh hati dan akhirnya merekrutnya pada musim panas kemarin dengan nilai transfer 40 juta euro.

Sejauh ini Cancelo selalu menjadi andalan di sisi kanan pertahanan Juventus. Jebolan akademi Benfica itu hingga kini sudah menyumbang dua assist untuk Bianconeri.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.