Sukses

2 Taktik Tontowi / Liliyana Hadapi Pasangan Chinese Taipei pada Babak Kedua

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berjumpa pasangan Chinese Taipeim Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin.

Jakarta - Pasangan campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berjumpa pasangan Chinese Taipei, Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin, pada babak kedua Prancis Terbuka 2018, Kamis (25/10/2018). 

Kedua pasangan pernah bertemu di All England 2017. Saat itu Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-18. 

Namun, kali ini Tontowi/Liliyana tak mau terlalu percaya diri. Menurut mereka, ada dua hal yang harus disiapkan melawan ganda Chinese Taipei, yaitu bermain sabar dan siap capek. 

"Permainan pasangan Chinese Taipei kurang lebih sama. Tetapi, Wang/Lee mungkin lebih ada serangannya, pukulannya lebih kuat," kata Liliyana, seperti dilansir situs PBSI. 

"Beberapa kali mereka bertemu lawan unggulan sempat ramai juga. Pokoknya besok kami harus siap capek dan bermain lebih sabar," imbuh Liliyana yang dijumpai di stadion Pierre de Coubertin.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengamankan tiket babak kedua Prancis Terbuka 2018 setelah menang straight game ganda Chinese Taipei, Lee Yang/Hsu Ya Ching, dengan skor 21-14, 21-17.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Stamina

Pasangan unggulan ketiga ini tak menemukan kesulitan berarti pada laga pertama. Namun Tontowi/Liliyana mengaku masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang berbeda dibandingkan di Denmark Terbuka 2018.

"Kami harus menyesuaikan diri lagi di pertandingan pertama ini karena shuttlecock berbeda dengan di Denmark. Selain itu kami harus fokus dengan stamina kami, karena ini turnamen kedua beruntun yang kami ikuti. Dengan shuttlecock yang begini, tenaga pasti terkuras. Stamina kami harus bagus," ujar Liliyana setelah pertandingan.

"Hari ini (kemarin) lawan tidak mudah dimatikan. Kami harus menerapkan pola yang sesuai, baru bisa dapat poin. Tadi di gim kedua sempat agak ramai, karena kami banyak melakukan kesalahan sendiri," sebut Tontowi.

Tontowi/Liliyana menjadi satu dari dua ganda campuran Indonesia yang lolos ke babak kedua. Satu pasangan lainnya adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.