Gelandang Timnas Indonesia U-19 Siap Hadapi Tantangan Jepang

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 25 Okt 2018, 13:40 WIB
Timnas Indonesia U-19 Vs UEA U-19

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 melaju ke perempat final Piala AFC U-19 2018 setelah menang atas Uni Emirat Arab pada laga terakhir Grup A, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2018). Gelandang Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu, menegaskan optimistis bisa melangkah lebih jauh dan tak gentar meski harus menghadapi Jepang di babak 8 Besar.

Gol tunggal Witan Sulaeman menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas UEA sekaligus memastikan diri lolos ke perempat final Piala AFC U-19 2018. Dalam laga delapan besar itu, Tim Garuda Nusantara akan menghadapi juara bertahan, Jepang. Laga penting tersebut akan berlangsung di SUGBK, Minggu (28/10/2018).

Bersua juara bertahan tak membuat Syahrian Abimanyu gentar. Gelandang yang selalu mengawali lini tengah Timnas Indonesia U-19 dalam tiga pertandingan fase grup itu menegaskan tak ada yang membedakan antara para pemain Indonesia dan Jepang di lapangan hijau.

"Kami optimistis bisa menghadapi mereka, terutama karena kami adalah tuan rumah. Kami tidak takut. Kami sama-sama makan nasi, sama-sama bermain sepak bola, kami pasti memberikan perlawanan," tegas Syahrian Abimanyu.

Jepang memiliki sederet pemain muda bertalenta tinggi, seperti Takefusa Kubo. Nama terakhir sempat mengecap pendidikan di akademi La Masia milik Barcelona. Namun, Abimanyu, yang juga pernah berlatih cukup lama di Spanyol, tak merasa khawatir.

"Kalau di sana ada Messi-nya Jepang, kami juga punya. Secara tim mereka bagus, tapi kami tidak terpaku terhadap satu orang. Kami akan mengantisipasi semua pemain dan akan lebih fokus daripada pertandingan-pertandingan sebelumnya," sebut Abimanyu, yang pernah berlatih bersama Levante itu.

Timnas Indonesia U-19 menghadapi Jepang pada Minggu (28/10/2018) sore. Syahrian berharap suporter Tim Merah Putih lebih banyak yang datang dibanding tiga pertandingan pada fase grup. "Seluruh teman-teman berharap masyarakat bisa meluangkan waktu, terutama karena akhir pekan. Kehadiran mereka akan memompa semangat kami," ujarnya.

Sumber: Bola.com

 

Live Streaming

Powered by