Sukses

Kemenangan atas Inter Jadi Modal Barcelona Hadapi El Clasico

Barcelona menang 2-0 atas Inter Milan di Liga Champions dinihari tadi WIB

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Rafinha yakin, kemenangan 2-0 atas Inter Milan di Liga Champions bisa jadi modal bagus untuk laga El Clasico melawan Real Madrid akhir pekan nanti. Barcelona akan meladeni Real Madrid di Camp Nou dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (28/10/2018).

"Hasil ini mendongkrak kepercayaan diri kami dan ketika pertandingan El Clasico nanti kami sudah sangat siap," ujar Rafinha seperti dilansir Sports Mole.

Barcelona tampil tanpa Lionel Messi saat meladeni Inter Milan, Kamis (25/10/2018) dinihari WIB. Pemain asal Argentina itu absen karena cedera patah tulang lengan di laga melawan Sevilla.

Namun absennya Messi tidak begitu terasa. Barcelona bisa tampil lebih dominan atas Inter dan mencetak dua gol lewat Rafinha (32') dan Jordi Alba (83').

Kemenangan ini membuat Barcelona berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan sembilan poin. Rafinha dan kawan-kawan belum terkalahkan di tiga pertandingan.

"Kami sangat senang dengan hasil pertanidngan ini, melawan tim yang menyulitkan, kami bermain sangat baik," ujar Rafinha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Rafinha menambahkan, kemenangan atas Inter Milan diraih dengan susah payah. Menurut Rafinha, Barcelona harus bermain sangat baik demi mengatasi perlawanan Inter Milan.

"Kami melawan tim yang kami tahu bisa merepotkan kami. Untuk menang seperti ini, Barcelona harus bermain sangat baik," ujar Rafinha.

"Liga Champions adalah spesial buat kami, meskipun kompetisi lain juga demikian," kata Rafinha mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Tanpa Messi dan Ronaldo

Di sisi lain, El Clasico akhir pekan nanti akan jadi edisi pertama tanpa kehadiran Messi dan Cristiano Ronaldo. Jika Messi absen karena cedera, Ronaldo kini sudah tidak berkostum Real Madrid usai pindah ke Juventus awal musim ini.

Menghadapi El Clasico, Barcelona boleh sedikit menepuk dada. Pasalnya, kondisi tim mereka sedang kondusif, berbalikan dengan Madrid yang sedang diterpa rumor pemecatan Julen Lopetegui.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.